Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak besar bagi banyak brand dan pelaku usaha di Indonesia. Para pelaku usaha harus melakukan berbagai adaptasi dan inovasi guna mempertahankan bisnisnya di pasaran.

Namun jenama modest fashion lokal Buttonscarves mengaku tidak merubah banyak strategi bisnis selama pandemi berlangsung. Pasalnya Buttonscarves telah fokus mempercayakan penjualan produknya melalui platform e-commerce dari awal berdiri, salah satunya dengan ZALORA, sehingga tidak merasakan dampak yang begitu besar ketika pandemi melanda.

Baca juga: Wapres dukung IFC percepat Indonesia jadi pusat mode muslim dunia

ZALORA menggandeng ribuan jenama populer dan terpercaya untuk memenuhi preferensi belanja pelanggannya, salah satunya Buttonscarves. Buttonscarves merupakan brand yang memiliki fokus penjualan produk premium lifestyle bagi wanita, seperti scarf, sepatu, tas, aksesoris, hingga pakaian melalui lini bisnis Benang Jarum.

Linda Anggrea, Founder Buttonscarves dalam keterangannya pada Kamis mengatakan, “Sejak memulai bisnis ini, kami fokus untuk menjaga kualitas produk yang premium agar tidak kalah bersaing di pasar lokal maupun global. Hingga kini kami telah berhasil menyapa pelanggan di negara tetangga dan memperluas lini bisnis di ranah online."

Linda menambahkan pihaknya konsisten untuk memberikan konten dan kampanye menarik bagi followers sehingga penting bagi mereka untuk terus menjalin kolaborasi dengan platform e-commerce, salah satunya ZALORA, dalam memasarkan produk-produknya.

Selama pandemi, Buttonscarves melakukan sedikit adaptasi untuk menunjang eksistensi bisnisnya tetap terjaga, seperti menutup beberapa gerai offline sementara dan fokus pada pemasaran serta penjualan online.

Adapun beberapa upaya atau strategi bisnis yang dilakukan Buttonscarves dari awal hingga kini seperti fokus pada kualitas produk, memperluas lini bisnis dan produk, bekerja sama dengan platform e-commerce guna mendapatkan berbagai dukungan penjualan dan pemasaran.

Kemudian membentuk kolaborasi dengan sosok publik figur ternama dalam membentuk karakter brand Buttonscarves dan memaksimalkan jalur pemasaran online seperti digital ads, live streaming serta social media.

Dari berbagai upaya dan inovasi yang diberikan oleh Buttonscarves, pada tahun 2021, Buttonscarves berhasil menerima penghargaan dari ZALORA dengan predikat “Best Muslim Wear Category” untuk performa bisnisnya di tahun 2020 bersama ZALORA.

Bertepatan dengan Hari Solidaritas Hijab Internasional pada 4 September mendatang, Linda juga memiliki harapan bersama dengan Buttonscarves untuk dapat mendukung lebih banyak wanita muslim di Indonesia bahkan dunia.

“Buttonscarves berharap dapat menggiring image wanita berhijab agar tetap modern dan stylish sehari-hari dengan meluncurkan produk-produk berkualitas dan bervariasi. Dengan begitu kami berharap akan semakin banyak wanita muslim yang tertarik dan percaya diri menggunakan hijab, dan Buttonscarves dapat menjadi brand yang selalu mendukung mereka melalui nilai-nilai yang positif”, tutup Linda.


Baca juga: KAMI rilis dua koleksi terbaru rayakan Idul Adha

Baca juga: Tips tampil gaya saat Idul Adha di tengah PPKM darurat

Baca juga: IKYK-Rabbani.co ajak pencinta mode berbagi lewat fesyen

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021