Cirebon (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Cirebon, Jawa Barat, mengirimkan 16 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dihelat pada 2-15 Oktober 2021.

"Dari Kota Cirebon, ada 16 atlet yang berhasil menembus PON XX Papua," kata Wakil Ketua II KONI Kota Cirebon Eka Madya di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan 16 atlet Kota Cirebon yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada PON XX Papua itu berasal dari cabang olahraga gulat, bola basket, panahan, atletik, futsal dan panjat tebing.

Akan tetapi, atlet cabang olahraga gulat mendominasi dengan empat wakil yang akan dikirim karena memang menjadi cabang olahraga andalan Kota Cirebon. 

"Gulat, kami mengirimkan empat atlet, sedangkan lainnya hanya satu atau dua atlet saja," tutur Eka.

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi kedatangan 316 unit bus operasional PON XX 
Baca juga: Kasdam XVII/Cenderawasih cek kesiapan mess atlet PON Papua 


Ia menambahkan saat ini, para atlet yang berasal dari Kota Cirebon sudah menjalani pemusatan latihan di Bandung, sebelum diberangkatkan ke PON Papua untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.

Ia pun berharap atlet-atlet dari Kota Cirebon bisa meraih prestasi maksimal dan mengharumkan nama daerah dalam ajang olahraga empat tahunan itu.

"Para atlet semuanya sudah pemusatan latihan di Bandung untuk persiapan," ungkap Eka.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan KONI Kota Cirebon selalu mendukung penuh para atlet agar berprestasi, dan terus melakukan pembibitan sehingga generasi selanjutnya dapat mengharumkan nama daerah. 

Baca juga: Pemerintah gencarkan vaksinasi COVID-19 di empat klaster PON Papua 
Baca juga: Telkomsel sebut sudah 96 persen infrastruktur jaringan siap sambut PON 
Baca juga: PON Papua kemungkinan digelar tanpa penonton 

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021