Kami mendapatkan vaksin sebanyak 2.000 dosis
Jakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) Erna Hernawati mengatakan pihaknya berkomitmen terus mendukung pemerintah dalam menyelenggarakan vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan ketahanan komunitas (herd immunity) dari COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi yang terakhir diselenggarakan di kampus diadakan Sabtu (28/8) lalu. Bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya," kata Erna dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Erna mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang diadakan pada Sabtu, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta, Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kegiatan vaksinasi massal yang pihaknya lakukan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Terutama pengabdian kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat umum di sekitar kampus UPNVJ.

"Kegiatan vaksinasi Sabtu lalu menggunakan vaksin AstraZeneca, untuk pemberian vaksin dosis pertama dan Sinovac untuk pemberian vaksin dosis kedua. Kami mendapatkan vaksin sebanyak 2.000 dosis dari Biddokes Polda Metro Jaya," kata dia.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya memberikan apresiasi kepada UPNVJ dan seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan vaksinasi kedua tersebut.

Baca juga: UPNVJ dorong dosen tingkatkan penelitian dan pengabdian masyarakat

Baca juga: Peringati Kemerdekaan RI, UPNVJ-Kemendikbudristek gelar vaksinasi


"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada UPNVJ yang telah memfasilitasi sentra vaksinasi kedua ini. Kesuksesan kegiatan ini tidak lain karena banyak pihak yang ikut membantu dan berkolaborasi," kata Badya.

Ia mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi lebih tinggi, dibandingkan dengan kegiatan vaksinasi pertama yang diadakan Sabtu (31/7) lalu.

Karena itu, kata dia, panitia telah mempersiapkan kegiatan secara lebih matang, antara lain dengan menyediakan 40 komputer untuk mempermudah memasukkan data.

"Hal itu membuat kegiatan menjadi lebih tertib dan protokol kesehatan bisa dijalankan secara lebih ketat," ujar dia.

Badya berharap, kegiatan kolaborasi tersebut bisa segera membentuk ketahanan komunitas serta mengakhiri pandemi COVID-19.

"Kami mengimbau masyarakat yang belum, agar segera melakukan vaksinasi karena itu merupakan bentuk perjuangan kita melawan pandemi COVID-19," kata dia.

Baca juga: UPNVJ-Polda Metro Jaya lakukan vaksinasi massal pada masyarakat

Baca juga: UPNVJ: Karang taruna jaga keluarga dari COVID-19 wujud bela negara


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021