Setelah kami identifikasi, peralatan medis menjadi kebutuhan yang sangat penting, terutama bagi rumah sakit dan pusat penanganan COVID-19 seperti di Asrama Haji
Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia mendonasikan sebanyak 7.800 peralatan medis ke Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Asrama Haji, Jakarta dan RSDC di Serpong Utara, Tangerang Selatan. Setelah kami identifikasi, peralatan medis menjadi kebutuhan yang sangat penting, terutama bagi rumah sakit dan pusat penanganan COVID-19 seperti di Asrama Haji,” kata Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Suhandoyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Nini mengatakan donasi diberikan dalam dua tahap, yakni pertama sebanyak 2.000 selang oksigen, 2.800 masker N95 dan 3.000 alat infus untuk kebutuhan para tenaga medis dan pasien di Rumah Sakit Darurat Asrama Haji, Jakarta pada 28 Juli 2021.

Donasi tahap kedua berupa 14 tempat tidur pasien yang telah diterima oleh perwakilan Kementerian Kesehatan pada 10 Agustus 2021, dan akan didistribusikan langsung ke RSDC di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sejak April 2020 dan hingga saat ini, selain memberikan donasi alkes, kata Nini, Prudential juga telah memberikan inisiatif bantuan lain senilai lebih dari Rp7 miliar.

“Kami berharap donasi ini bisa sedikit membantu dan meringankan tugas tenaga medis dalam merawat pasien COVID-19,” ujarnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin , seperti dikutip keterangan tertulis Prudential, menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh perusahaan asuransi jiwa itu.

“Mewakili para tenaga medis, kami dari Kementerian Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Prudential Indonesia atas dukungannya selama ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Kebutuhan peralatan medis yang telah kami terima, akan kami manfaatkan secara baik dan akan kami berikan tepat pada sasarannya,” ujarnya.

Baca juga: Prudential Indonesia salurkan alat kesehatan untuk tujuh RS

Baca juga: Prudential dorong pertumbuhan ekonomi wilayah timur Indonesia

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021