Aceh Besar terima bantuan mesin tes PCR dan 30 ribu masker dari BNPB

Aceh Besar terima bantuan mesin tes PCR dan 30 ribu masker dari BNPB

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menerima bantuan satu unit mesin PCR dan 30 ribu masker dari Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito di Kantor Gubernur Aceh, Sabtu (ANTARA/HO Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar)

Banda Aceh (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menyerahkan bantuan satu unit mesin tes PCR COVID-19 dan 30 ribu masker untuk Kabupaten Aceh Besar.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan mesin PCR dan masker dari Kepala BNPB tersebut,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di sela-sela menerima bantuan tersebut di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu.

Kehadiran Letjen TNI Ganip Warsito yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 dan rombongan dalam rangka Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Provinsi Aceh dan juga ikut melepas Gerakan Mobil Masker untuk masyarakat di provinsi itu.

Baca juga: Aceh Besar dan Banda Aceh paling banyak kasus sembuh dari COVID-19

Ia menjelaskan di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, bantuan tersebut dirasakan sangat berguna untuk masyarakat Aceh dan Aceh Besar khususnya.

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengajak semua pihak selalu mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Zona merah, sekolah di Aceh Besar-Banda Aceh harus seluruhnya daring

Ia mengatakan menghadapi COVID-19 tidak bisa sendiri-sendiri, namun harus bersama-sama sehingga lebih mudah dalam mencari solusi terbaik.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekda Aceh, Taqwallah, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin, Kadiskes Aceh Besar Anita, Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP, dan Kabag Setdakab Aceh Besar Muhajir serta pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.

#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: PLN UIW Aceh bantu MAN 6 Aceh Besar beri komputer

Baca juga: PLN Aceh bantu pelestarian terumbu karang Ujong Pancu Aceh Besar

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021