Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang telah menyiapkan 30 pemainnya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021, yang dimulai pada Jumat (27/8), diawali dengan tiga pertandingan selama sepekan.

Diawali dengan laga antara Bali United kontra Persik pada Jumat, kemudian Persita melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (28/8) dan Bhayangkara FC bertemu Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/8).

Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, menyebutkan 30 pemain akan mengisi jajaran skuad Pendekar Cisadane musim ini. Dari 30 pemain tersebut, Persita memaksimalkan kuota pemain asing yang berjumlah empat orang.

Daftar pemain musim ini juga diramaikan dengan promosi beberapa pemain muda dari skuad Persita U-20 yang mendapatkan kesempatan bergabung dan menjaring pengalaman bermain bersama para seniornya.

"Ini adalah bagian dari komitmen Persita untuk bisa mencetak bibit-bibit unggul sepak bola. Nantinya mereka akan dievaluasi terus-menerus performanya oleh tim pelatih. Semoga tetap konsisten dan bisa mengimbangi standar permainan seniornya," ujar Nyoman.

Baca juga: Persita datangkan pemain Korsel Bae Sin Yeong 
Baca juga: Persita Tangerang rekrut Alex Goncalves 


Berbeda dengan musim lalu saat Persita mengawali Liga 1 2020 dengan rangkaian acara peluncuran logo, seragam dan skuad baru, pada musim ini manajemen Persita Tangerang memutuskan untuk tetap mengenakan jersey musim lalu.

Menurut Direktur Komersial Persita Tangerang Evelyn Cathy, keputusan tersebut tidak diambil dengan mudah, tetapi melalui berbagai pertimbangan, salah satunya dari para sponsor dan rekanan yang terlibat.

"Syukur Alhamdulillah, musim ini Persita kembali bekerja sama dengan para sponsor dan partner yang juga tetap setia mendukung Persita dari musim lalu," kata Evelyn.

"Karena semuanya masih berkomitmen mendukung perjuangan Persita, maka kami putuskan untuk tetap mengenakan jersey musim lalu dengan logo para sponsor dan partner," tambahnya. 

Tiga seragam yang masih menjadi identitas utama para Pendekar Cisadane musim ini adalah jersey berwarna ungu (laga kandang), putih (laga tandang) dan merah muda (jersey ketiga).

"Memang desain jersey masih menggunakan desain lama. Tapi meskipun menggunakan desain lama, semangat para pendekar tidak luntur dan malah makin membara untuk berjuang demi lambang obor di dada," tegas Evelyn.

Baca juga: Persita sikapi penundaan Liga 1 dengan pilih maksimalkan persiapan 
Baca juga: Dhika Bayangkara jadi tambahan amunisi benteng pertahanan Persita 

Berikut daftar lengkap skuad Persita dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. 

Penjaga gawang: 
Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, Rahmanudin dan Dhika Bayangkara

Belakang: 
Adam Mitter, M. Toha, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Agung Praseto, M. Duta Atapelwa, Dallen Doke, Syaeful Anwar dan Kevin Gomes

Tengah: 
Bae Sin Yeong, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto, Flavio Cameron, Billy Keraf, Ade Jantra Lukmana, Rifky Dwi Septiawan, Raphael Maitimo dan Harrison Cardoso

Depan: 
Aldi Al Achya, Altalariq Ballah, Chandra Waskito, Andre Agustiar, Sirvi Arvani, Irsyad Maulana, Alex Goncalves dan Ahmad Nur Hardianto. 

Baca juga: Persita donasikan bantuan sosial ringankan dampak COVID-19 
Baca juga: Striker Persita Chandra Waskito bantu promosikan UMKM saat pandemi 
Baca juga: Widodo soroti konsistensi Persita selepas uji coba imbang lawan Borneo 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021