Adira Finance Syariah sediakan 200 titik WiFi gratis mudahkan PJJ

Adira Finance Syariah sediakan 200 titik WiFi gratis mudahkan PJJ

Adira Finance (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Unit Usaha Syariah Adira Finance yakni Adira Finance Syariah telah memasang 200 perangkat wifi secara nasional dalam rangka memudahkan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19.

“Pemasangan WiFi gratis ini kami lakukan agar para pelajar dapat melaksanakan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini dengan menikmati manfaat wifi gratis,” kata Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Pemasangan 200 unit WiFi gratis itu disebar di area sekitar 40 Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) Adira Finance Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam mengimplementasikan program tersebut, Adira Finance Syariah berkolaborasi dengan organisasi filantrofi Dompet Dhuafa.

Baca juga: Adira Finance bayar dividen 50 persen dari laba bersih 2020

Kolaborasi tersebut memilih komunitas belajar, taman baca, panti asuhan, dan sentra pembelajaran berbasis kelompok di 40 kota yang tersebar di 19 provinsi di wilayah kerja KCUS Adira Finance Syariah sebagai titik-titik pemasangan.

“Adira Finance Syariah mempercayakan Dompet Dhuafa untuk mengawal program yang di dalamnya menghadirkan pemasangan wifi dengan kecepatan unlimited 50 Mbps, termasuk pengawasan pemakaian dan edukasi bagi masyarakat setempat," ucap Direktur Business Operations Support Dompet Dhuafa Prima Hadi Putra.

Prima berharap program itu dapat menjadi berkah bagi masyarakat dan para donatur. Selain itu, dia juga berkeinginan agar kolaborasi di antara keduanya dapat terus berlanjut.

Sebelumnya, Adira Finance selama semester I 2021 telah menggulirkan Rp2,6 miliar dana CSR yang diperuntukkan untuk membantu sesama di tengah pandemi COVID-19.

Berbagai program CSR Adira Finance meliputi program beasiswa pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa, bantuan kemanusiaan pada daerah terdampak bencana alam, pembangunan dan renovasi masjid, vaksinasi COVID-19 gratis, donasi kepada UMKM terdampak pandemi, serta donasi biaya pengobatan untuk ekosistem Adira Finance.

Baca juga: Adira Finance akan lunasi cicilan 31 pelanggan melalui Harcilnas 2021

Baca juga: Adira catat peningkatan pembiayaan baru 17,3 persen

Baca juga: Adira Finance maksimalkan digitalisasi beri pelayanan saat pandemi
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021