1.200 warga RPTRA di Cengkareng ikuti program Vaksin Merdeka

1.200 warga RPTRA di Cengkareng ikuti program Vaksin Merdeka

Pelaku UMKM mengikuti program vaksin massal di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (23/8/2021). ANTARA/ HO-Pemkot Jakarta Barat.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.200 warga di sekitar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati Indah RW/09, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat telah mengikuti program Vaksin Merdeka sesuai imbauan pemerintah demi memperkecil angka penyebaran COVID-19.

"Sehari kita targetkan sebanyak 300 orang, jadi total sampai hari keempat ini terdapat 1.200 orang telah tervaksinasi," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo, di Jakarta, Kamis.

Menurut Ady, mayoritas warga RPTRA tersebut telah mengikuti program vaksin tahap satu dan dua di gerai yang disediakan Polres.

Tidak hanya mendapatkan suntikan vaksin, Ady memastikan warga yang sudah terdata juga akan menerima paket sembako dari pemerintah.

Ady berharap keberadaan gerai vaksin di RPTRA ini bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah.

Sebelumnya, berbagai program vaksinasi massal telah bergulir di Jakarta Barat sejak Juli lalu. Salah satu programnya yakni Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Ady memastikan hingga tanggal 17 Agustus, program Vaksinasi Merdeka di wilayahnya telah mencapai 240.000 warga.

Mereka mengikuti program di gerai yang tersebar di seluruh kecamatan wilayah Jakarta Barat.

Walau sudah mencapai angka 240.000 peserta, program itu itu akan terus bergulir.

Baca juga: 50 orang dengan gangguan jiwa ikut vaksin di Jakarta Barat
Baca juga: Polisi akui sempat kekurangan dokter dan relawan vaksin COVID-19
Pewarta : Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021