Jakarta (ANTARA) - Diamond Group resmi memilih Veeam Backup & Replication untuk menjadi pelindung sekaligus modernisasi data mereka serta mengeliminasi downtime dari perusahaan demi terciptanya kepuasan pelanggan.

Dalam hal ini, Veeam, bersama dengan HPE dipercaya untuk membantu Diamond Group memperlancar proses bisnis, melindungi data-data penting, siap sedia selama 24/7, juga agar mempercepat proses bisnis dengan disrupsi minimal.

Baca juga: Perlu kah data disimpan di area lokal?

"Kami sangat puas dengan keandalan (reliabilitas) dari Veeam Backup & Replication dalam mendukung infrastruktur TI utama kami. Reliabilitas-nya telah terbukti mampu memastikan keberlangsungan operasi bisnis kami yang selalu aktif 24/7 dan berkontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan kami secara konsisten, terlepas dari situasi global saat ini," kata Presiden Direktur PT Diamond Food Indonesia, Norman Chen dalam jumpa wartawan secara virtual, Kamis.

Diamond Group pernah memiliki pengalaman yang buruk akan kurangnya solusi backup yang andal yang menyebabkan operasi menjadi berhenti sementara dan menimbulkan kerugian yang cukup besar

Sebagai perusahaan FMCG, Diamond Group memproses lebih dari 30.000 pesanan, 40.000 faktur, dan pengiriman ke 34 provinsi di Indonesia setiap harinya. Hal ini menunjukkan bahwa satu jam downtime dalam operasi bisnis memiliki implikasi luar biasa pada operasi bisnis dan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

"Alasan paling mendasar mengapa kami mengandalkan Veeam adalah keandalan teknologi dan kemampuannya untuk bekerja dengan teknologi HCI HPE yang telah membantu kami mencapai SLA kurang dari 18 jam downtime per tahun," kata Joanito Iwan, CTO Diamond Group dalam kesempatan yang sama.

"Solusi Veeam juga memastikan akurasi dan keandalan data yang sangat penting untuk menjaga efisiensi dan produktivitas bisnis yang tinggi," tambah dia.

Dia juga mengatakan bahwa penggunaan HPE Hyperconverged Infrastructure (HCI) dan HPE SimpliVity untuk membantu merampingkan dan membuat proses bisnis secara efisien.

Di saat yang sama, perusahaan juga membutuhkan solusi yang lebih kuat dalam backup dan replikasi untuk memastikan lingkungan bisnis yang tersedia secara 24/7 yang sangat penting dalam percepatan proses bisnis secara keseluruhan.

Dalam hal ini, mereka mengklaim bahwa pemilihan Veeam Backup & Replication adalah keputusan strategis yang dibuat sejalan dengan visi Diamond Group untuk menjadi perusahaan digital kelas dunia dalam industri consumer goods.

Baca juga: Google akan batasi aplikasi melihat informasi pengguna

Penggunaan dimulai pada 2020 dan sejak itu, Diamond Group telah memperkuat lanskap sistem dan infrastrukturnya untuk memenuhi kebutuhan masa depan.

Instant VM Recovery membantu Diamond Group meningkatkan recovery time objectives (RTOs) dan meminimalkan disrupsi serta downtime di berbagai lingkungan bisnis.

Tim Teknologi Informasi Diamond Group kini dapat membuat cadangan dalam bentuk fail secara virtual dan meningkatkan recovery point objective (RPOs) mereka hingga 98 persen yang mampu mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi operasional.

Instant VM Recovery memastikan backup dan pemulihan yang cerdas dan otomatis dengan kemudahan pemantauan dari satu konsol. Hasilnya, sistem ini membuat downtime menjadi lebih singkat, meningkatkan produktivitas, dan mencegah kerugian bisnis, serta mampu meningkatkan kepuasan pelanggan hingga 90 persen.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Diamond Group sebagai mitra yang dipercaya dalam perjalanan Transformasi Digital Diamond Group, terutama di masa transisi mereka menjadi perusahaan publik," kata Country Manager Veeam Indonesia, Habisanti.


Baca juga: Zettagrid raih Platinum Veeam Cloud & Service Provider Program

Baca juga: Hadapi gangguan pada infrastruktur TI, Blue Power Technology perkenalkan Veeam

Baca juga: Rubrik perbarui platform cloud Andes 5.3, backup data lebih cepat

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021