Jakarta (ANTARA) - Simone Ledward Boseman persembahkan lagu pujian untuk mendiang suaminya, Chadwick Boseman di acara galang dana kanker  Sabtu malam (21/8).

Baca juga: "Black Panther:Wakanda Forever" mulai proses syuting di Atlanta

Dikutip dari People, Senin, Simone hadir dalam acara televisi Stand Up to Cancer. Pada acara tersebut, istri dari Chadwick Boseman itu memberikan sebuah persembahan untuk menghormati mendiang suaminya yang meninggal akibat kanker usus besar.

Dalam acara tersebut, Anthony Anderson juga memberikan penghormatan kepada mendiang pemeran Black Panther itu. "Banyak dari kita yang hancur mengetahui kematian tragis Chadwick Boseman setelah dia secara pribadi bergulat dengan kanker selama beberapa tahun," kata Anthony.

"Dunia kehilangan seniman yang luar biasa, dan pahlawan sejati." lanjutnya.

Agustus lalu, Chadwick meninggal di rumahnya setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker usus besar. Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada tahun 2016 lalu dan berjuang melawan penyakit tersebut selama 4 tahun. Terakhir sebelum kematiannya, kanker tersebut dikabarkan telah berkembang ke stadium IV.

Acara khusus penggalangan dana Stand Up to Cancer diselenggarakan oleh Reese Witherspoon, ofia Vergara, Ken Jeong, Anthony Anderson, dan Dr. Tran Ho.

Stand Up to Cancer telah mengumpulkan lebih dari 603 juta dolar AS (sekitar Rp8,6 triliun) untuk penelitian kanker sejak didirikan pada tahun 2008 lalu. Selain itu, acara ini pun telah menyatukan hampir 2 ribu ilmuwan dari lebih dari 200 institusi.

Baca juga: Lupita Nyong'o berbagi soal "Black Panther 2" tanpa Chadwick Boseman

Baca juga: Anthony Hopkins kalahkan Chadwick Boseman jadi aktor terbaik Oscar


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021