Jakarta (ANTARA) - Penyerang senior Bali United Lerby Eliandry menyebut tiga pemain muda yang resmi menjadi bagian skuad Serdadu Tridatu sebagai pemain yang sangat berbakat dan berkomitmen.

Ketiga pemain yang kini menjadi bagian dari armada Stefano Cugurra tersebut adalah Komang Tri Arta Wiguna, Kadek Dimas Satria, dan Gede Agus Mahendra.

"Mereka pemain berbakat karena saya sudah memperhatikan mereka melalui latihan yang dijalankan selama ini. Mereka komitmen menjalankan latihan tambahan secara pribadi," kata Lerby dalam laman resmi klub, Rabu.

Menurut dia, ketiga pemain berpotensi menjadi pemain profesional, tetapi semuanya tetap tergantung  mereka.

"Apakah ini (sepak bola) hanya sebuah hobi atau ditekuni sebagai hidup mereka. Jika mereka serius dan tekun, maka mereka harus lebih bekerja keras di latihan maupun saat pertandingan," kata dia.

Dia berpesan bahwa sebagai pemain muda tidak boleh merasa puas sebagai seorang pemain bola.

Baca juga: Lerby berharap HUT Kemerdekaan jadi awal kebangkitan hadapi pandemi

Bahkan, Lerby selalu mendorong tiga pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) U-18 tersebut untuk terus berusaha membuktikan diri menjadi yang terbaik di lapangan hijau.

Motivasi karena putra lokal, kata dia, harus dianggap motivasi utama yang harus dipertahankan untuk terus memberikan yang terbaik.

"Kuncinya jangan cepat puas, banyak pemain senior dan juga pemain muda yang menghilang setelah menjadi bagian dari tim profesional. Apalagi, mereka adalah putra lokal yang mestinya bisa dijadikan motivasi untuk terus berusaha dan bekerja keras demi hasil yang baik," harapnya.

Lerby memang salah satu pemain senior yang sangat memperhatikan para junior dalam sebuah tim.

Kedekatannya dengan pemain-pemain muda kerap disebut menjadi contoh nyata pembentukan karakter regenerasi untuk terus tumbuh menjadi yang terbaik.

Kunci utama yang selalu ditanamkan Lerby untuk para pemain muda adalah menambah jam latihan di luar program latihan yang diberikan tim pelatih.

"Saya selalu dorong mereka untuk terus berusaha dan bekerja keras. Pengalaman yang sudah didapatkan sebelumnya dari kami para pemain senior bisa dijadikan pembelajaran buat mereka," tutup pemain asal Samarinda itu.

Baca juga: Pemain Bali United Rahmat sudah rindu merumput di Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021