Jelang HUT ke-76 RI, Kunto Aji rindu upacara dan suasana kebersamaan

Jelang HUT ke-76 RI, Kunto Aji rindu upacara dan suasana kebersamaan

Kunto Aji. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Kunto Aji mengaku rindu upacara dan suasana kebersamaan saat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang identik dengan lomba-lomba seperti panjat pinang hingga makan kerupuk.

"Paling dikangenin itu upacara. Udah lama banget gak upacara, terakhir pas sekolah. Kebersamaan pas 17 Agustus-an sama temen-temen atau sama tetangga, suka bikin games seru. Kangen banget ketemu dengan orang banyak," kata Kunto Aji kepada ANTARA, Senin.

Kemudian, Kunto Aji menceritakan bahwa semasa kecil, dia sangat bersemangat dalam mengikuti berbagai lomba untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Baca juga: Single baru Arfa Band "Tak Pernah Berubah", dirilis 17 Agustus

Setiap tahunnya, kata Kunto Aji, beragam perlombaan yang digelar selalu menjadi hal yang paling menarik, sehingga ia selalu mengikuti hampir semua jenis perlombaan.

"Waktu kecil pasti ikut. Lomba apa aja saya ikutin semua. Namanya anak-anak ya pasti suka yang seru-seru," kenang Kunto Aji.

"Ikut lomba-lomba segala macem itu cukup berkesan untuk saya karena dulu saya tinggal di desa di Jogja yang masih sangat otentik sekali dengan panjat pinangnya, main bola di lumpur, bapak-bapak main bola pakai daster, lomba makan kerupuk. Itu menarik untuk saya," lanjutnya.

Kunto Aji menambahkan, semangatnya dalam merayakan Hari Kemerdekaan dengan beragam kegiatan seru itu akhirnya terbawa hingga saat dia duduk di bangku sekolah.

Baca juga: Kunto Aji: Lagu bertema kemerdekaan gelorakan semangat persatuan

"Zaman sekolah pun saya sering terlibat di organisasi untuk bikin acara yang seru," imbuhnya.

Akan tetapi, keseruan saat merayakan Hari Kemerdekaan itu kini tak bisa lagi dilakukan karena Indonesia masih menghadapi pandemi.

Penyanyi berusia 34 tahun itu pun berharap Indonesia bisa segera melalui pandemi dengan baik sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas tanpa rasa khawatir terhadap virus COVID-19.

"Harapan saya pandemi ini bisa dilalui dengan baik, kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala, memenuhi tujuan herd immunity, vaksin sebanyak-banyaknya, memutar lagi roda ekonomi," ujar Kunto Aji.

"Situasi ini gak mudah buat semua orang dan yang bisa kita lakukan adalah saling membantu, terutama yang berkecukupan ya membantu yang lainnya," tutupnya.

Baca juga: Memaknai kemerdekaan RI ala Rossa

Baca juga: Yuk, berburu promo kuliner rayakan 17 Agustus!
Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021