Kemarin, pegawai KPK minta diangkat hingga Peringatan HUT ke-76 RI

Kemarin, pegawai KPK minta diangkat hingga Peringatan HUT ke-76 RI

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Kamis (8/7/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (15/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari 518 pegawai KPK minta pimpinan angkat 75 pegawai tak lolos TWK hingga Kemenkumham gelorakan atmosfer kemerdekaan melallui PASShow.

Klik di sini untuk berita selengkalnya

1. 518 pegawai KPK minta pimpinan angkat 75 orang yang tak lolos TWK

Sebanyak 518 pegawai aktif KPK meminta agar pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi segera mengangkat 75 orang yang dinyatakan tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

"Kami 518 orang pegawai aktif KPK, di luar 75 pegawai yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) meminta pimpinan KPK segera mengangkat pegawai KPK yang dinyatakan TMS menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunjukkan komitmen KPK untuk patuh dengan hukum yang berlaku," demikian disampaikan perwakilan pegawai KPK dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Densus Polri kembali tangkap tiga terduga teroris di Banten dan Jabar

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga teroris, seorang di Banten dan dua orang di Jawa Barat.

"Tambahan hari ini ditangkap di Banten satu orang dan Jabar tiga orang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Ramadhan menyebutkan adanya penambahan ini sehingga total terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri dalam operasi pencegahan dan penindakan teroris sejak Kamis (12/8) hingga Sabtu (14/8) di 10 provinsi bertambah dari 37 orang menjadi 41 orang.

Selengkapnya di sini

3. Kemenkumham gelorakan atmosfer kemerdekaan melalui PAShow warga binaan

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) menggelorakan atmosfer Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar kegiatan Prison Art Show (PAShow) warga binaan se-Tanggerang Raya.

"PAShow ini juga dijadikan sebagai ajang untuk menampilkan talenta dan kreativitas warga binaan sebagai hasil kegiatan pembinaan yang terus berjalan di UPT pemasyarakatan meskipun dalam kondisi pandemi," kata Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan Heni Yuwono melalui keterangan tertulis Ditjenpas yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Polres Magelang ungkap pelaku pencurian uang ATM

Kepolisian Resor Magelang dan Jatanras Polda Jateng berhasil mengungkap pelaku pencurian uang di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di dalam sebuah toko swalayan Jalan Sarwo Edi Wibowo, Kabupaten Magelang pada Jumat (13/8).

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba di Magelang, Minggu, mengatakan pihaknya telah menangkap dua orang yang diduga pelaku pencurian tersebut, yakni RA (35) warga Piyungan, Kabupaten Bantul dan ARW (26) warga Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Selengkapnya di sini

5. Delapan terdakwa perkara dugaan korupsi Asabri segera disidang

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang berlokasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjadwalkan sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan untuk delapan orang terdakwa kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asabri (Persero) pada Senin, 16 Agustus 2021.

"Bahwa perkara Asabri sudah dilimpahkan ada 8 berkas (8 terdakwa), sidang pertama akan dilangsungkan pada Senin, 16 Agustus 2021," kata humas Humas PN Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021