Puan ajak umat rayakan Tahun Baru Islam dengan rasa syukur

Puan ajak umat rayakan Tahun Baru Islam dengan rasa syukur

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. ANTARA/HO-dpr.go.id/pri

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat khususnya umat muslim di Indonesia merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dengan penuh rasa syukur dan semakin mempererat tali persaudaran terlebih saat pandemi COVID-19.

"Seiring dengan pergantian Tahun Baru Hijriah, mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur dengan hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan membantu antar-sesama, terutama di masa pandemi COVID-19," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia mengajak warga muslim mengisi malam Tahun Baru Hijriah dengan tafakur dan berdoa memohon agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

Puan berharap di tahun baru Hijriah, masyarakat Indonesia senantiasa diberikan keberkahan dan saling mempererat tali persaudaraan.

Baca juga: Akademisi: Tahun Baru Hijriah momentum perbanyak zikir

Baca juga: Bukhori Yusuf: Tahun Baru Hijriah momentum ubah tatanan hidup lama


"Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah. Semoga di Tahun Baru Hijriah ini kita semua senantiasa diberikan keberkahan dan saling mempererat tali persaudaraan," ujarnya.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah jatuh pada 10 Agustus 2021, namun pemerintah mengubah libur nasional Tahun Baru Islam 1443 Hijriah yang sebelumnya jatuh pada 10 Agustus 2021 digeser menjadi 11 Agustus 2021.

Baca juga: MUI: Tahun Baru Hijriah momentum tingkatkan solidaritas saat pandemi

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021