Sepekan, instruksi Mendagri hingga pelamar CASN gagal teregistrasi

Sepekan, instruksi Mendagri hingga pelamar CASN gagal teregistrasi

Mendagri terbitkan tiga instruksi perpanjangan PPKM level 4 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (2-7 Agustus) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Mendagri Tito Karnavian keluarkan tiga instruksi kepada kepala daerah terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga sebanyak 8.841 pelamar gagal teregistrasi dalam pendaftaran penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Berikut rangkuman selengkapnya

1. Mendagri terbitkan tiga instruksi perpanjangan PPKM level 4

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, Senin, menerbitkan tiga instruksi kepada kepala daerah terkait perpanjangan PPKM Level 4 di Jawa, Bali, dan daerah-daerah selain dua pulau tersebut.

Tiga Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) itu, masing-masing bernomor 27, Inmendagri No. 28, dan Inmendagri No.29 diterbitkan sebagai panduan bagi kepala daerah dalam melaksanakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama 3-9 Agustus 2021.

Selengkapnya di sini:

2. Presiden Jokowi putuskan PPKM level 4 dilanjutkan sampai 9 Agustus

Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk periode 3-9 Agustus 2021.

Selengkapnya di sini:

3. Wakil Bupati Serang sebut pilkades serentak mundur dampak PPKM

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyatakan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Serang 2021 kemungkinan mundur kembali akibat adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021.

Selengkapnya di sini:

4. Presiden Jokowi: Emas Greysia/Apriyani kado ulang tahun kemerdekaan

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani," kata Presiden Jokowi melalui akun Instagram @Jokowi pada Senin.

Selengkapnya di sini:

5. Sebanyak 8.841 pelamar gagal teregistrasi penerimaan CASN-PPPK 2021

Sebanyak 8.841 pelamar gagal teregistrasi dalam pendaftaran penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor BKN Regional VII Joko Warsito, di Palembang, Senin, mengatakan ribuan pelamar tersebut dinyatakan gagal, karena tidak menyelesaikan pendaftaran sampai batas pengisian formulir yang ditutup pada 26 Juli 2021 lalu.

Selengkapnya di sini:

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021