target vaksinasi yaitu 15.000 orang setiap harinya
Sleman (ANTARA) - Sebanyak 1.000 pelaku sektor pariwisata di Kabupaten Sleman yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di kawasan wisata Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, Sabtu.

Ketua Kadin Provinsi DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi didampingi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau vaksinasi bagi pelaku usaha sektor wisata dan masyarakat sekitar Kaliurang tersebut.

Ketua Kadin Provinsi DIY GKR Mangkubumi berharap seluruh pelaku wisata yang ada di seluruh DIY termasuk Sleman dapat mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Pada hari ini sebanyak 1.000 vaksin akan didistribusikan bagi pelaku wisata dan masyarakat sekitaran Kaliurang, yang akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu," katanya.

Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang sudah membantu terselenggaranya vaksinasi bagi pelaku wisata tersebut dan berharap dengan vaksinasi tersebut dapat menurunkan angka penyebaran COVID-19 di DIY.

"Vaksin merupakan bagian dari proteksi diri, walaupun sudah divaksin saya berpesan agar prokes tetap diterapkan dengan disiplin," katanya.

Baca juga: Luhut tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sleman
Baca juga: Bupati Sleman usulkan kartu vaksin jadi syarat perjalanan wisata


Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi kepada Kadin DIY yang sudah menginisiasi vaksinasi bagi pelaku wisata tersebut.

Menurut dia, vaksinasi tersebut juga salah satu upaya tindak lanjut arahan dari pusat bahwa Kabupaten Sleman harus menaikkan target vaksinasi per harinya.

"Hal tersebut juga tindak lanjut dengan arahan dari pusat bahwa Kabupaten mainkan target vaksinasi yaitu 15.000 orang setiap harinya," katanya.

Ia berharap dengan upaya pemerintah melakukan vaksinasi bagi sektor pariwisata ini dapat mendorong pemulihan ekonomi dalam sektor pariwisata.

"Selain itu, dengan percepatan vaksinasi di sektor pariwisata dapat menekan angka penyebaran COVID-19 sehingga sektor ekonomi pariwisata dapat beroperasi kembali," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa baju pelindung APD bagi tenaga kesehatan (nakes) dari Badan Pengurus Pusat Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) yang diterima langsung GKR Mangkubumi.

#ingatpesanibu
#sudahvaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Pengusaha kafe di Sleman beri bantuan nakes di selter isoter
Baca juga: Kepala BNPB tinjau Posko PPKM dan selter COVID-19 di Sleman
Baca juga: Bupati Sleman usulkan mahasiswa kedokteran dampingi pasien isoman

 
Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi dan Wabup Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku ekonomi pariwisata di kawasan Kaliurang Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021