Atlet lari Aceh Fuad Ramadhan bertekad pertahankan medali emas PON

Atlet lari Aceh Fuad Ramadhan bertekad pertahankan medali emas PON

Dua atlet lari Aceh berlatih menjelang PON XX Papua di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (4/8/2021). ANTARA/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Atlet lari nomor 400 meter asal Aceh Fuad Ramadhan bertekad mempertahankan torehan medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

"Saya bertekad mempertahankan medali emas nomor lari 400 meter pada PON XX di Provinsi Papua nanti. Kami memohon dukungan masyarakat Aceh," kata Fuad Ramadhan di Banda Aceh, Kamis.

Fuad sebelumnya meraih medali emas PON XIX cabang olahraga atletik untuk nomor lari 400 meter di Provinsi Jawa Barat pada 2016. Atlet lari asal Kabupaten Aceh Timur tersebut mencatatkan waktu 47,58 detik.

Ia pun mengaku saat ini terus mematangkan persiapan menjelang keberangkatannya ke PON XX di Provinsi Papua bersama atlet-atlet lainnya di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

"Saat ini, pelatihan sudah memasuki fase kompetisi dengan berlari di atas 400 meter. Nanti, menjelang keberangkatan baru berlatih di 400 meter," ujar Fuad Ramadhan.

Baca juga: Aceh targetkan 14 medali emas di PON XX Papua 

Sementara itu, pelatih atletik Aceh Firman Fahruddin mengatakan persiapan Fuad Ramadhan menjelang PON XX Papua sudah lebih dari 80 persen.

"Dari hasil evaluasi selama mengikuti pelatihan, Fuad Ramadhan menunjukkan peningkatan. Kami yakin Fuad Ramadhan mampu memberikan prestasi terbaik di PON Papua," tutur Firman.

Menurut dia, lawan-lawan yang bakal dihadapi Fuad Ramadhan semuanya sama berat. Namun ada beberapa yang patut diwaspadai, yakni dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Sampai saat ini, pemusatan latihan cabang olahraga atletik berjalan sesuai yang direncanakan. Pelatihan tidak ada kendala berkat dukungan penuh KONI Aceh," tegas Firman. 

Baca juga: Dapat wildcard, Aceh kirim tiga atlet ke PON Papua 
Baca juga: Tim Aceh targetkan masuk final sepak bola PON Papua 
 
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021