NYT: Vaksin Pfizer di AS dapat izin penuh bulan depan

NYT: Vaksin Pfizer di AS dapat izin penuh bulan depan

Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi menerima vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 oleh dr. Brian Monahan, dokter yang bekerja di Kongres Amerika Serikat, di Capitol di Washington, Amerika Serikat, Jumat (18/12/2020). ANTARA/Anna Moneymaker/Pool via REUTERS/aww/cfo.

Washington (ANTARA) - Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menghendaki bahwa pada awal September sudah memberikan persetujuan penuh bagi penggunaan vaksin COVID-19 Pfizer, New York Times (NYT) melaporkan.

FDA memberikan izin penggunaan darurat pada vaksin Pfizer akhir tahun lalu.

Izin penggunaan penuh oleh FDA akan mendorong lebih banyak orang Amerika untuk menjalani vaksinasi karena akan mengurangi kekhawatiran terhadap keamanan vaksin tersebut.

Tenggat waktu tak resmi bagi FDA untuk mengeluarkan izin tersebut adalah 6 September, yang bertepatan dengan Hari Buruh, kata NYT.

Presiden Joe Biden mengatakan pekan lalu dia berharap FDA membuat keputusannya pada awal musim gugur.

FDA pada Jumat (30/7) mengeluarkan pernyataan bahwa badan itu tengah bekerja secepat mungkin untuk merespons permohonan Pfizer.

Penyebaran varian Delta virus corona yang sangat menular telah memicu lonjakan infeksi baru. CDC melaporkan kenaikan jumlah kasus di hampir 90 persen wilayah hukum AS.

 

Sumber: Reuters

Baca juga: AS siap izinkan vaksin COVID-19 Pfizer bagi usia 12-15 tahun

Baca juga: AS bahas hak intelektual dengan eksekutif Pfizer dan AstraZeneca


 

IDI Lhokseumawe siap dukung vaksin Pfizer untuk pelajar

 

Pewarta : Anton Santoso
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021