Jakarta (ANTARA) - Sebagai wujud sinergi dengan Pemerintah Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19, Grup otomotif Mitsubishi yang diwakili Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan 500 unit konsentrator oksigen dan 10.000 unit alat tes rapid antigen.

Alat tes rapid antigen diserahkan kepada perwakilan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Sementara konsentrator oksigen sedang dalam proses pengiriman, kemudian akan segera dikirimkan ke perwakilan Kementerian Perindustrian untuk dimanfaatkan di tempat-tempat medis yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah atas dedikasi dan tindakannya yang tak tergoyahkan untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini," kata Presiden Komisaris Krama Yudha Group, Eka Rasja Putra Said dalam siaran pers, Rabu.

Eka Rasja menambahkan, sinergi positif antara pemerintah dan industri tidak hanya melalui produk dan layanan, tetapi juga melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan.

"Saat ini, kami, MMKSI, MMKI dan KTB, sebagai produsen dan distributor produk kendaraan Mitsubishi di Indonesia merasa terhormat untuk mendukung Pemerintah dengan menyediakan Konsentrator Oksigen dan alat test rapid Antigen,” ujar Eka Rasja.

Grup otomotif Mitsubishi dan Grup Krama Yudha juga telah memberikan Mitsubishi L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI, Mitsubishi FUSO Espasios kepada Pemda DKI Jakarta serta wastafel portable dan masker ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek.



Baca juga: Mitsubishi ganti posko mudik dengan diler jaga

Baca juga: Layanan servis mobil di rumah jadi tren baru usai COVID-19?

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021