Jakarta (ANTARA) - Masih dalam nuansa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah kota, tayangan dari Negeri Ginseng menjadi salah satu andalan hiburan untuk tetap di rumah saja.Di Agustus 2021 Viu sebagai layanan menonton streaming menyediakan enam tayangan menarik yang bisa menemani anda untuk lari dari kepenatan saat jenuh bekerja.

Jika Anda merindukan aksi mengagumkan para raja dari Kingdom: Legendary War, kini mereka kembali dalam Kingdom Weekend yang lebih mencengangkan. Para aktor kawakan seperti Ji Jin Hee, Chun Jo Jin dan Jo Dal Hwan juga siap menghibur Anda dengan The Road: The Tragedy of One bulan ini. Dan yang paling ditunggu adalah Viu Original Lovers of the Red Sky, tentang kisah cinta yang dihadapkan dengan intrik politik dalam kerajaan. Jangan lewatkan pula drama lain yang tak kalah memukau.

Berikut sinopsis enam tayangan terbaru yang hadir di Viu, Agustus 2021.

Baca juga: Drakor tayang Juni, "Voice 4" hingga "House of Disappeared"

1. The Road: The Tragedy of One (2021)

Poster drama "The Road: The Tragedy One". (ANTARA/HO/Viu Indonesia)
Kehidupan orang-orang kaya tidak selamanya indah seperti yang dibayangkan banyak orang seperti pada drama “The Road: The Tragedy of One”.

Ada banyak rahasia, ambisi tidak terbatas, hingga kejadian yang menyangkut keselamatan banyak orang yang ternyata tidak banyak diketahui orang lain. Royal The Hill dihuni oleh 1 persen penduduk teratas di Korea Selatan, menjadikan kawasan ini terkenal dan disegani.

Seorang news anchor ternama dan dihormati bernama Baek Soo Hyun (Ji Jin Hee) menikah dengan Seo Eun Soo (Yoon Se Ah) putri ketua Grup Jegang yang memiliki pengaruh di dunia politik.

Baek Soo Hyun memiliki hati yang dingin dan rahasia yang kelam. Ia juga dikenal sebagai pria yang ambisius dan akan melakukan apapun untuk hal yang diinginkannya. Lalu ada juga Cha Seo Yong (Kim Hye Eun), seorang penyiar yang memiliki segalanya namun tidak puas dengan yang ia punya.

Suatu ketika terjadi peristiwa yang mengerikan terkait dengan tragedi yang dipenuhi rahasia lainnya. Apakah kejadian ini berhubungan dengan para penghuni Royal The Hill? Saksikan mulai 5 Agustus di Viu setiap Kamis dan Jumat.

Baca juga: Lima serial yang dinantikan pecinta drakor

2. Kingdom Weekend (2021)

Poster acara "Kingdom Weekend". (ANTARA/HO/Viu Indonesia)
"Kingdom: Legendary War" yang diikuti oleh BtoB, iKon, SF9, The Boyz, Stray Kids, dan Ateez telah menemukan pemenangnya.

Stray Kids berhasil dinobatkan sebagai raja dari para raja di program televisi yang disiarkan oleh Mnet.

Hadiah spesial untuk Stray Kids sebagai pemenang adalah diadakannya acara "Kingdom Weekend". PD Lee Young Joo dan tim akan menjadi orang-orang di balik layar yang memproduksi acara ini.

Selain melihat cuplikan di balik layar yang belum ditayangkan sebelumnya, Anda juga akan disuguhkan penampilan khusus di salah satu episode Kingdom Weekend. Kalau seperti ini, tentu tidak sabar bukan untuk menyaksikan Kingdom Weekend yang akan tayang di Viu mulai 19 Agustus nanti.

Baca juga: Fakta menarik di balik "Taxi Driver" jadi drakor berating melejit

3. Team Bulldog: Off-Duty Investigation
 

Poster acara "Team Bulldog: Off-Duty Investigation" (ANTARA/HO/Viu Indonesia)
Wajah Cha Tae Hyun semakin dikenal baik oleh publik ketika ia menjadi salah satu member di "2 Days & 1 Night". Karakter berbeda dilakoni oleh Cha Tae Hyun di drama "Team Bulldog: Off-Duty Investigation" sebagai detektif.

Meskipun mampu bekerja secara efektif dan antusias dalam menghadapi tantangan, ternyata tidak membuat Detektif Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun) mudah bergaul dengan rekan kerjanya. Kang Moo Young (Lee Sun Bin), seorang PD di sebuah program televisi investigasi memiliki antusiasme yang sama dalam memecahkan kasus.

Program yang dijalankan oleh Moo Young adalah mengenai kasus yang tidak dapat dipecahkan oleh polisi. Suatu ketika, Jin Kang Ho dan Kang Moo Young bertemu dan keduanya menjalin kerja sama untuk memecahkan kasus yang sulit. Apakah Kang Ho dan Moo Young sukses dalam mengerjakan kasus tersebut? Jangan lewatkan mulai 14 Agustus.

4. Lovers of The Red Sky

Keterbatasan yang dimiliki bukanlah penghalang untuk mencintai seseorang, kira-kira inilah yang diungkapkan dari drama "Lovers of The Red Sky".

Drama yang mengambil latar di era Joseon ini menceritakan tentang pelukis muda berbakat bernama Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung). Bakat melukisnya ini membuat ia berhasil menjadi pelukis wanita pertama dari Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea).

Suatu ketika, Hong Chun Gi bertemu dengan perwira di Seowoongwan bernama Ha Ram (Ahn Hyo Seop). Sayangnya, Ha Ram kehilangan penglihatannya akibat kecelakaan. Hong Chun Gi yang menyukai Ha Ram tidak peduli dengan keterbatasan yang Ha Ram miliki.

Ada banyak peraturan dan konflik di kerajaan yang dapat mempersulit kehidupan Hong Chun Gi dan Ha Ram. Lalu, bagaimana cinta mereka dapat bersatu? Saksikan mulai 23 Agustus.

Baca juga: Habiskan akhir pekan marathon "Meteor Garden", cek 5 fakta menariknya

5. The Great Escape 3

The Great Escape merupakan comedy reality show yang sudah tayang di Korea Selatan sejak tahun 2018.

Sama seperti season sebelumnya, The Great Escape 3 memiliki enam host, yaitu Kang Ho Dong, Kim Jong Min (Koyote), Shindong (Super Junior), Yoo Byung Jae, Kim Dong Hyun, dan P.O (Block B). Tema serta tantangan yang berbeda disuguhkan untuk para peserta di The Great Escape.

Para anggota harus bekerja sama untuk keluar dari ruang pelarian. Secara khusus, musim ketiga tidak jauh berbeda dengan musim kedua. Perubahan besar yang ditambahkan adalah bahwa ada kemungkinan kegagalan untuk melarikan diri.

Ada kemungkinan juga bahwa anggota pemeran akan tereliminasi saat pelarian. Di saat seperti ini dibutuhkan kerja sama tim yang tepat agar semua peserta dapat lolos dari tempat misterius yang ada. Apakah keenam peserta mampu memecahkan misteri di The Great Escape 3? Saksikan mulai 14 Agustus

6. Police University

Police University adalah drama komedi dan investigasi. Seorang profesor di universitas kepolisian elit bekerja sama dengan murid-muridnya, dan salah satunya adalah mantan peretas jenius. Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun), seorang professor di Akademi Kepolisian dengan pengalaman bekerja selama 20 tahun.

Dia bekerja sebagai detektif kejahatan kekerasan dan sebagai anggota tim investigasi dunia maya. Yoo Dong Man bertemu dengan Kang Sun Ho (Jun Jin Young), peretas handal serta Oh Kang Hee (Krystal), gadis polos yang unggul dalam judo.

Anda akan dibuat takjub dengan transformasinya dari mahasiswa biasa menjadi wanita yang tangkas dalam olahraga judo. Mereka akan menangani berbagai kasus kejahatan. Konflik investigasi juga akan diliputi kisah komedi romantis di dalamnya yang membuat drama Police University semakin berkesan. Krystal akan menampilkan pesonanya yang berbeda melalui Police University. Saksikan mulai 10 Agustus.


Baca juga: PFN dan Viu siap garap film "Seberkas Kisah Lalu" hasil sineas muda

Baca juga: Viu perbanyak konten tayangan premium dari Negeri Tirai Bambu

Baca juga: PFN gandeng Viu berikan pelatihan pada calon sineas muda


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021