Kapolda Lampung memantau vaksinasi mobil keliling di Bandarlampung

Kapolda Lampung memantau vaksinasi mobil keliling di Bandarlampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno pantau vaksinasi mobil keliling di Bandarlampung. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno beserta pejabat utama (PJU) polda setempat melakukan pengecekan gerai vaksinasi mobil keliling yang dilaksanakan di salah satu kafe, di Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung, Senin.

"Hari ini vaksinasi untuk masyarakat Bandarlampung, targetnya sekitar 500 orang, dengan pendaftaran menggunakan sistem online agar tidak terjadi kerumunan," kata Hendro, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengaku senang pada hari ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik, tidak ada kerumunan masyarakat yang akan divaksin, dan masyarakat sangat antusias.

Hendro menyebutkan ke depannya pendaftaran vaksin masyarakat secara online, tetapi pelayanan vaksinasi secara offline juga dilaksanakan.

"Teknisnya kami prioritaskan pelayanan vaksinasi secara online terlebih dahulu, kemudian setelah itu, kami atur jadwal pelaksanaan vaksinasi secara offline, dan hari ini kami melaksanakan vaksinasi tahap pertama secara online kepada masyarakat Bandarlampung," ujarnya.

Menariknya dalam kegiatan vaksinasi mobil keliling yang dilaksanakan Polda Lampung tersebut, personel brimob menampilkan kendaraan taktis jenis barakuda.

"Sambil menunggu antrean vaksinasi, masyarakat dapat berfoto bersama dengan personel brimob berpakaian lengkap, dengan tampilan mobil kendaraan taktis dan latar belakang fotobooth yang bertuliskan saya sudah divaksin," kata Hendro.

Acara gerai vaksinasi keliling di El’s Coffee itu dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 4 Agustus 2021.

Polda Lampung menggandeng manajemen El’s Coffee Bandarlampung dalam pelaksanaannya.

Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta vaksinasi bisa melakukan pendaftaran secara online dengan membuka link (https://bit.ly/vaksindokkespoldalampung).

Pada vaksinasi keliling tersebut, terlihat antusiasme masyarakat yang akan divaksin.

"Kami sangat senang dengan pelayanan vaksinasi Polda Lampung hari ini, suasananya santai dan menunggu jadwal antrean tidak terasa, karena kami bisa foto bareng dengan anggota dari brimob dengan mobil barakudanya, ini momen yang sangat jarang kami temui pada pelayanan vaksinasi di tempat lain," ujar Yenni, salah satu peserta vaksinasi.
Baca juga: Polda Lampung menggelar lagi vaksinasi di GSG Unila
Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi dosis kedua di Unila
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021