Setelah surat resmi dari PT LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain,
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts meminta para pemainnya untuk terus bisa menjaga motivasi dan semangat untuk berkompetisi.

"Selain itu juga jaga semangat agar ketika mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi, dengan kepastian tanggal liga, kami bisa melanjutkan latihan ke tingkat selanjutnya," ucap Robert, dikutip dari situs resmi klub, Minggu.

Ribert beralasan, hal itu perlu dilakukan oleh pemain sembari menantikan surat resmi dari PT LIB dan PSSI soal kepastian kapan bergulirnya Liga 1.

Robert dan tim pelatih saat ini masih belum bisa menyusun program latihan secara spesifik jika belum adanya kepastian tanggal digelarnya kompetisi.

"Setelah surat resmi dari PT LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain," terang Robert.

Selain diminta menjaga motivasi dan semangat, pemain juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan latihan mandiri.

Dia mengatakan pemain diperbolehkan  untuk melakukan latihan di luar rumah asalkan di lingkungan yang aman dan menghindari kerumunan.

"Kami mengingatkan pemain untuk tetap menjaga diri agar tetap sehat dan aman. Hindari tempat ramai dan lakukan program latihan dalam lingkungan yang aman," jelas Robert.

Saat ini para pemain Persib menjalani program latihan mandiri sembari menunggu kabar mengenai pelaksanaan Liga 1 2021.

Tim pelatih Persib masih belum memutuskan kelanjutan untuk menggelar latihan bersama jika belum ada instruksi dan surat resmi dari PSSI dan PT LIB.

Baca juga: Nick Kuipers tolak tawaran klub lain karena nyaman berada di Persib
Baca juga: Passos terus jaga semangat kiper Persib selama latihan mandiri
Baca juga: Tim pelatih Persib terus jalin komunikasi dengan pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021