Panglima TNI tinjau tempat isolasi di Puskesmas Porong

Panglima TNI tinjau tempat isolasi di Puskesmas Porong

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau secara langsung tempat isolasi di Puskesmas Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu. (ANTARA/SI/IS)

Sidoarjo (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau secara langsung tempat isolasi di Puskesmas Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.
 
Panglima TNI hadir bersama dengan rombongan di Puskesmas Porong sekitar pukul 14.30 WIB bersama dengan sejumlah pejabat tinggi kepolisian dan juga TNI.
 
Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat saat dikonfirmasi usai menerima kunjungan Panglima TNI di Puskesmas Porong mengatakan, dalam kunjungan tersebut Panglima TNI meminta supaya masyarakat positif COVID-19 secepatnya bisa dilacak dengan menggunakan dua cara.
 
"Cara pertama dengan aplikasi Silacak dan juga dengan cara manual," katanya usai menerima kunjungan Panglima TNI di Puskesmas Porong, Sidoarjo.
 
Ia mengatakan, Panglima TNI menekankan kerja sama yang maksimal empat pilar di desa masing-masing TNI, Polri, kepala desa dan juga bidan desa.

Baca juga: Panglima TNI : Terima kasih masyarakat yang sudah perangi COVID-19

Baca juga: Panglima TNI tinjau vaksinasi dan PPKM darurat di Bandung

 
"Tujuan dari pelacakan tersebut supaya masyarakat yang terpapar virus corona bisa segera melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan seperti di Puskesmas Porong ini," katanya.
 
Menurut dia, dengan melakukan isolasi secara terpusat tersebut maka kemungkinan tertularnya anggota keluarga yang lain menjadi minim jika dibandingkan dengan isolasi mandiri.
 
"Selain itu, ketersediaan obat dan penanganan medis juga lebih cepat dilakukan jika melakukan isolasi secara terpusat di shelter yang sudah disiapkan oleh pemerintah," ujarnya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Iswan Nusi, yang mengatakan pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 383 orang Babinsa untuk melakukan tracing di lapangan.
 
"Selain itu, kami juga melakukan penebalan di beberapa titik dan juga melakukan koordinasi dengan babinkamtibmas serta relawan desa," ucapnya.

Baca juga: Panglima tinjau vaksinasi massal dan dapur lapangan Marinir di GBK

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri pantau Serbuan Vaksinasi di Pelindo II
Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021