Bengkulu (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu akan membagikan 14.000 kondom kepada pasangan usia subur PUS) untuk menekan angka pertambahan penduduk di Seluma.

"Kita dalam waktu dekat akan membagikan 14.000 kondom kepada pasangan usia subur (PUS) guna mengendalikan pertambahan penduduk. Dana pengadaan kondom gratis ini bersumber dari APBD 2010 Kabupaten Seluma," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Mulkan Tajudin, di Bengkulu, Minggu.

Sekda Mulkan Tajudin mengatakan, kondom gratis tersebut akan disalurkan melalui puskesmas setempat. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penyaluran barang tersebut kepada pasangan usia subur di daerah itu.

PUS yang membutuhkan kondom dapat menghubungi petugas puskesmas, sebab petugas puskesmas lebih tahu jumlah pasangan usia subur atau peserta keluarga berencana (KB)di wilayahnya

Penduduk Seluma sebanyak 172.801 jiwa ini tersebar di sejumlah kecamatan . Sebagian besar penduduk Seluma mengantungkan hidup dari sektor pertanian, katanya.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010