Polresta Tangerang gelar vaksinasi COVID-19 bagi pemohon SIM

Polresta Tangerang gelar vaksinasi COVID-19 bagi pemohon SIM

Sejumlah warga mengikuti vaksianasi Covid-19 terlebih dahulu sebelum mengajukan permohonan surat izin mengemudi (SIM) di Kantor Satlantas Polresta Tangerang. (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang memberikan vaksinasi COVID-19 gratis bagi para pemohon surat izin mengemudi (SIM) sebagai bentuk mendukung akselerasi percepatan vaksin secara nasional.

"Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi gratis kepada para pemohon SIM. Setidaknya ada 50 pemohon SIM dan warga sekitar kantor Satpas SIM mendapat vaksin gratis," kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Satlantas Polresta Tangerang kepada masyarakat.

Baca juga: Polri gandeng Muhammadiyah percepat vaksinasi COVID-19 nasional

Selain itu, juga sekaligus untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam rangka percepatan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Pada kegiatan itu, dijelaskan Roby, bahwa pihaknya menggandeng Dokkes Polresta Tangerang. Seperti umumnya, pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan.

"Warga mengisi formulir sesuai dengan KTP dan riwayat kesehatan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan tensi serta suhu badan. Kemudian dilanjutkan screening oleh petugas kesehatan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan vaksinasi untuk pemohon SIM dan warga sekitar itu merupakan upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dengan peningkatan pelayanan publik, diharapkan dapat lebih membantu masyarakat dalam kepengurusan SIM.

"Dalam pelayanan kami terapkan disiplin protokol kesehatan. Jadi pelayanan tetap jalan, kesehatan masyarakat terjaga," kata dia.

Baca juga: Vaksinolog dorong fokus perluasan cakupan vaksinasi di masyarakat
Baca juga: Vaksinolog: Vaksin COVID-19 tetap bisa melindungi meski antibodi turun

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021