Kemenkes dan KBRI Singapura terima 2 ISO tank oksigen cair

Kemenkes dan KBRI Singapura terima 2 ISO tank oksigen cair

Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menerima bantuan oksigen cair dari Binance Charity Foundation secara simbolis di Singapura. (ANTARA/HO-KBRI Singapura)

Batam (ANTARA) - Kementerian Kesehatan dan Kedutaan Besar RI di Singapura menerima bantuan dua ISO tank oksigen cair dari Binance Charity Foundation guna mendukung penanganan COVID-19 di Tanah Air.

Dua ISO tank berisi oksigen cair itu akan dikirim ke Jakarta menggunakan kargo komersial pada 30 Juli 2021, demikian siaran pers KBRI Singapura, Selasa.

Bantuan peralatan medis itu diserahterimakan secara virtual oleh Direktur Global Marketing Binance Charity Foundation Manupati Kushal Kumar kepada Kepala Pusat Krisis Kesehatan dari Kemenkes RI Eka Jusup Singka yang turut disaksikan Dubes Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo.

Baca juga: Gubernur Kepri apresiasi konsistensi Singapura bantu tangani COVID-19

Dalam kesempatan itu, Dubes Suryo Pratomo menyatakan, rasa kepedulian dan persaudaraan di masa sulit seperti saat ini menjadi bukti penguat hubungan antarbangsa oleh dua negara bertetangga dekat, Indonesia dan Singapura.

Selama pandemi kedua rakyat baik di Indonesia dan di Singapura saling menunjukkan rasa empati. Satu di antaranya adalah pengiriman bantuan dua ISO tank oleh Binance Charity Foundation untuk rakyat Indonesia.

"Kita mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan dukungan yang diberikan rakyat Singapura kepada Indonesia dalam menangani pandemi ini," kata Dubes.

Bantuan dua ISO tank oksigen cair diharapkan dapat membantu upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di Tanah Air, serta turut mencerminkan hubungan baik dan kedekatan persahabatan antara kedua rakyat Indonesia dan Singapura.

Selama ini KBRI Singapura telah bekerjasama dengan berbagai elemen di Singapura untuk menyalurkan berbagai macam bantuan penanganan COVID-19 di Indonesia

Baca juga: Indonesia terima bantuan vaksin, tabung oksigen dari UAE, Singapura
Baca juga: Singapura tambah bantuan Iso Tank untuk Indonesia
Baca juga: Kemenkes: Prioritas bantuan oksigen dari Singapura untuk Jawa-Bali
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021