Jakarta (ANTARA) - Tahun ini adalah ulang tahun ke-20 berdirinya Organisasi Kerja Sama Shanghai. Pembentukan Organisasi Kerja Sama Shanghai telah menyesuaikan dengan tren masa perdamaian, pembangunan, dan kerjasama, serta membuka era baru bagi negara-negara di kawasan untuk menciptakan keamanan, memajukan pembangunan, dan menikmati kemakmuran bersama.

Sekolah Administrasi Nasional China telah menjalin hubungan kerjasama yang erat dengan Organisasi Kerja Sama Shanghai, di mana 20 tahun terakhir ini telah menyediakan banyak talenta ke Organisasi Kerja Sama Shanghai dan menjalin hubungan persahabatan yang teguh. Dong Qing, Direktur Departemen Kerjasama Internasional Sekolah Administrasi Nasional China, telah menjalin ikatan yang tidak terpisahkan dengan Organisasi Kerja Sama Shanghai. Beliau berharap melalui forum pemerintahan dan kepemimpinan negara ini, lembaga terkait negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Shanghai akan mempererat kerja sama di bidang terkait dan mempromosikan "Semangat Shanghai" dengan penuh bertenaga.

Pencapaian yang diperolehi Organisasi Kerja Sama Shanghai selama 20 tahun terakhir tidak terpisahkan dengan kegigihan para anggota pendirinya. Grigory Semyonovich Logvinov adalah seorang diplomat dari Russia, sejak 1 Agustus 2001, beliau berpartisipasi langsung dalam pembangunan Organisasi Kerja Sama Shanghai. Pandangannya terhadap "Semangat Shanghai" sama pentingnya dengan Prinsip Bandung, Lima Prinsip Hidup Berdampingan Secara Damai.

Nurlan Sovetovich Akkoshkarov sebagai Penasihat Menteri Perwakilan Tetap Kazakhstan untuk Sekretariat Organisasi Kerja Sama Shanghai, melihat "Semangat Shanghai" sebagai sebuah semangat yang khas, menunjukkan rasa saling pengertian dan rasa hormat. Dengan adanya "Semangat Shanghai", Organisasi Kerja Sama Shanghai menjadi faktor penting dalam menjaga stabilitas regional.

Kasyanova Tamara, Direktur Pusat Kebudayaan Rusia, pernah berpartisipasi pada kegiatan Organisasi Kerja Sama Shanghai. Kegiatan itu diadakan dengan penuh semangat dan rasa persahabatan yang sangat kuat. Oleh karena itu, setiap kali dia datang ke Organisasi Kerja Sama Shanghai, dia merasa seperti berada di rumah sendiri.

Dengan petunjuk "Semangat Shanghai", Organisasi Kerja Sama Shanghai telah melewati berbagai cadangan internasional, mereka juga telah memulai jalur kerjasama dan pengembangan yang sesuai dengan realitas kawasan dan memenuhi kebutuhan tiap-tiap pihak, serta lakukan eksplorasi penting untuk membangun hubungan internasional baru dan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia

Penghubung: Xinchen Liu
Telepon: 0086-18611556318


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021