Masyarakat Turki kurban 50 ekor sapi di Aceh Besar

Masyarakat Turki kurban 50 ekor sapi di Aceh Besar

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyaksikan pelaksanaan qurban bantuan masyarakat Turki kepada warga Aceh Besar di kompeks Pasar Hewan Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Kamis. ANTARA/HO-Prokopim Setda Aceh Besar

Banda Aceh (ANTARA) - Masyarakat Turki melalui Diyanet Isleri Baskanligi dan Turkiye Diyanet Vakfi memotong sebanyak 50 ekor sapi kurban untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

“Pemkab Aceh Besar dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan kurban dari Turki ini. Semoga Allah SWT selalu meridhoi niat baik kita bersama,” Kata Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di Sibreh, Kamis.

Di sela-sela menghadiri pelaksanaan kurban bantuan masyarakat Turki kepada masyarakat Aceh Besar di komplek Pasar Hewan Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Bupati menjelaskan kurban merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT kepada masyarakat yang memiliki kemampuan.

Menurut dia, kurban akan sangat membantu warga yang membutuhkannya di Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: BSI serahkan hewan kurban untuk Aceh senilai Rp225 juta
Baca juga: PWNU Aceh serahkan bantuan dan kurban untuk pengungsi Rohingya

Wabup Aceh Besar juga berharap, hubungan baik yang terjalin antara Aceh dan Turki selama ini, hendaknya dapat terus dilanjutkan di masa-masa mendatang.

“Apalagi, di masa lalu, antara masyarakat Aceh dan Turki sudah terjalin silaturahmi dan ukhuwwah yang sangat baik juga harmonis.,” katanya.

Karena itu bantuan hewan kurban ini adalah hal yang sangat berguna untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya di Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Turki,” kata Tgk Husaini A Wahab.

Baca juga: Pemerintah Aceh terima sapi kurban dari Presiden seberat 856 Kg
Baca juga: 1.000 ekor lebih hewan kurban disalurkan ACT ke seluruh Aceh
Baca juga: Di pedalaman Aceh, Forum Dakwah salurkan hewan kurban

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021