Warga Rawa Sengon yang isoman terima bantuan rendang saat Idul Adha

Warga Rawa Sengon yang isoman terima bantuan rendang saat Idul Adha

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menyerahkan paket bantuan COVID-19 berisi beras lima kilogram, daging rendang 250 gram beserta nasi dan lauk pauk untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di lingkungan RW 22 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/7/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Polres Metro Jakarta Utara menyalurkan bantuan berupa 200 paket berisi rendang 250 gram berikut nasi, lauk, serta beras lima kilogram kepada sejumlah warga Rawa Sengon yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah saat perayaan Idul Adha.

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan menyerahkan paket bantuan bagi warga terdampak COVID-19 tersebut dari pintu ke pintu rumah warga yang menjalani isolasi mandiri, seperti terlihat di lingkungan RW 22, Rawa Sengon, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading.

Baca juga: Wagub DKI beli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan

"Dalam rangka memperingati Hari (Raya) Idul Adha, kami berikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Kami berdoa semoga lekas sembuh dan bisa merayakan Kurban seperti masyarakat yang lain," ujar Guruh saat ditemui di Rawa Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa.

Turut hadir Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Dhany Aryanda dan Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading Ajun Komisaris Polisi Rio Mikael L Tobing saat kegiatan penyaluran paket bantuan tersebut ke rumah warga yang membutuhkan.
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menyerahkan paket bantuan COVID-19 berisi beras lima kilogram, daging rendang 250 gram beserta nasi dan lauk pauk lainnya untuk warga yang sedang isolasi mandiri di lingkungan RW 22 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/7/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)


Guruh mengatakan paket bantuan di RW 22 Kelapa Gading Barat tersebut diprioritaskan untuk 40 orang warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, agar tidak kesulitan mendapatkan makan karena tidak bisa beraktivitas ke luar rumah.

Baca juga: Anies perintahkan jajaran Pemprov DKI pantau pelaksanaan Idul Adha

Sedangkan daging diberikan dalam kondisi siap hidang untuk memudahkan warga untuk menyantap bersama keluarga.

"Jadi diberikan dalam keadaan dapat lauknya, kemudian dapat nasinya. Kami ingin mereka merasakan momen Idul Adha-nya dengan gembira," kata Guruh.

Selain itu, Polres Metro Jakarta Utara juga memberikan bantuan berupa paket beras lima kilogram yang diperkirakan akan mencukupi kebutuhan makan satu keluarga hingga beberapa hari.

Ketua RW 022 Kelurahan Kelapa Gading Barat Sukri M Ali mengatakan terdapat 40 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Selain itu, ada lima orang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat mengalami gejala karena COVID-19.

Semuanya ditargetkan menerima paket bantuan dari Polres Metro Jakarta Utara pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Adanya bantuan ini sangat membantu sekali. Di sini ada 45 warga yang terkena dampak COVID-19. Lima dirawat, 40 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Sukri.

Baca juga: Polda Metro "sulap" delapan ton sapi jadi rendang untuk warga DKI
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021