Paspampres terima hewan kurban dari Kapolri hingga Sekda DKI

Paspampres terima hewan kurban dari Kapolri hingga Sekda DKI

Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Mako Paspampres) menerima hewan kurban dari para pejabat, seperti Kapolri hingga Sekretaris Daerah DKI Jakarta pada peringatan Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/07/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Mako Paspampres) menerima hewan kurban yang berasal dari para pejabat, seperti Kapolri hingga Sekretaris Daerah DKI Jakarta pada peringatan Idul Adha 1442 Hijriah.

Baca juga: Puluhan Paspampres tes antigen sebelum sembelih hewan kurban

Ketua DKM Masjid Muhaiminnurrais Mayor CPM Abdul Latif menjelaskan bahwa tahun ini, Mako Paspampres menerima 22 ekor sapi dan 41 ekor kambing dari kalangan pejabat dan keluarga.

"Ada dari Kapolri, Kapolres Jakarta Barat, Sekda DKI, Ketua HIPMI, nanti sebagian akan kita sembelih di sini," kata Mayor Abdul Latif di Mako Paspampres Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa.

Latif menjelaskan bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan satu ekor sapi limosin yang memiliki bobot mencapai satu ton.

Baca juga: Wagub DKI beli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan

Namun, sapi tersebut tidak disembelih di Mako Paspampres Tanah Abang, Jakarta Pusat, melainkan di Komplek Bermis Paspampres, Cijantung, Jakarta Timur.

Ada pun pada Selasa, Mako Paspampres hanya menyembelih 12 ekor sapi dan 8 kambing, sedangkan sisanya didistribusikan ke yayasan, pesantren, panti asuhan, dan komplek Paspampres.

Distribusi daging juga dilakukan di perumahan warga yang berdekatan dengan Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

"Kita distribusikan di Mako sini dan warga sekitar. Ada tiga RW, satu RW dapat 200 bungkus," kata Latif.

Penyembelihan kurban di Mako Paspampres dilakukan oleh sedikitnya 35 orang anggota. Sebelumnya, para pengawal Presiden itu telah melakukan tes usap antigen demi memastikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus.

"Semua ada 35 orang termasuk kru yang mencacah. Semuanya (anggota) Paspampres. Mereka tadi pagi sudah 'swab; antigen, dan semua hasilnya negatif," ujar Latif.

Baca juga: Anies serahkan sapi limousin seberat 1,1 ton kepada Korpri Jaktim
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021