Ini sudah dilakukan tahun lalu dan tahun ini mengulang kami
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau penyelenggara Shalat Idul Adha untuk melaksanakan ritual itu secara berjamaah di rumah masing-masing.

"Ini sudah dilakukan tahun lalu dan tahun ini mengulang kami mengimbau seluruh penyelenggara untuk mengadakan Shalat Idul Adha di rumah masing-masing, sebagaimana kita pernah melakukannya tahun lalu," ujar Anies di Jakarta, Minggu.

Anies meminta warga DKI Jakarta memperhatikan anjuran Kementerian Agama Republik Indonesia agar semua anjuran itu dibuat untuk melindungi semua orang di masa pandemi COVID-19.

"Kita sadari ini masa pandemi, Selasa (20/7) Hari Raya Idul Kurban, saya minta seluruh masyarakat untuk melaksanakan Hari Raya Idul Kurban ini sesuai dengan anjuran edaran Menteri Agama," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta terus menyosialisasikan kepada pengelola masjid terkait anjuran tersebut, termasuk memaksimalkan peran Lurah dan Camat dalam sosialisasi imbauan pelaksanaan ibadah yang aman saat Hari Raya Idul Adha tersebut kepada masyarakat.

"Sehingga syariat terlaksana tetapi keselamatan juga tertunaikan. Dengan itu insyaAllah semua terlindungi," kata Anies.

Baca juga: Pemkot Jaktim gandeng tokoh agama untuk sosialisasi perayaan Idul Adha
Baca juga: JK imbau warga Jakarta tidak ibadah Idul Adha di masjid

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021