Jakarta (ANTARA News) - HP dalam siaran persnya Jumat mengumumkan pengangkatan Léo Apotheker sebagai Chief Executive Office dan President HP.

Leo mengatakan HP memiliki paduan bisnis, produk, dan layanan yang luar biasa, merupakan salah satu perusahaan dengan budaya inovasi terdepan, serta tim manajemen andal yang telah berperan penting di dalam keberhasilannya.

"Saya sungguh merasa terhormat dapat bergabung dengan lebih dari 300 ribu karyawan HP yang berdedikasi tinggi," katanya.

Apotheker sebelumnya menjabat CEO SAP, Selama 20 tahun berkarir di SAP, Apotheker menjadi salah satu tokoh penting dalam menjadikan SAP sebagai perusahaan aplikasi piranti lunak bisnis terbesar di dunia.

"Léo adalah pemikir strategis, memiliki pengalaman global dan disiplin yang tinggi. Semua itu merupakan faktor terpenting ketika kami harus memilih seorang CEO," ujar Robert Ryan, pimpinan dewan direksi independen.

Apotheker membantu mengembangkan dan mengimplementasikan perubahan-perubahan paling signifikan sepanjang sejarah SAP dan puncaknya ia sebagai pimpinan SAP dalam selama 18 kwartal berturut-turut yaitu antara 2004 - 2009.

"Léo telah membuktikan diri sebagai seorang pemimpin dalam mengantisipasi transformasi yang terjadi di industri kami, dan kami yakin ia berhasil berperan khusus dalam membantu mengakselerasi strategi HP", katanya.

Apotheker akan menggantikan Cathie Lesjak yang sebelumnya diangkat sebagai CEO Interim pada Agustus 2010. Lesjak yang telah berkarir sebagai Chief Financial Officer sejak Januari 2007 akan tetap berada di posisi tersebut dan selanjutnya juga akan menjadi anggota Executive Council.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010