Jakarta (ANTARA) - Lini pakaian siap pakai IKYK (I Know You Know) dan jenama modest wear Rabbani.co berkolaborasi dalam koleksi baru sambil mengajak para pencinta fesyen untuk berbagi kepada sesama.

Seluruh hasil penjualan dari koleksi yang akan diluncurkan pada 12 Juli 2021 akan disumbangkan. Sebanyak 30 persen didonasikan untuk Palestina, sementara 70 persen penjualan diberikan untuk penanganan COVID-19 bagi anak-anak di Indonesia.

Baca juga: Citra Kirana x Deyn Scarf kolaborasi kreasikan koleksi"Kirana Instant"

Design Director Rabbani.co Dewi Ivo Rajasa menjelaskan, "Beberapa waktu terakhir ini banyak kejadian yang membuat bumi dirundung kesedihan. Utamanya bagi kami, kejadian yang menimpa saudara-saudara kami di Palestina dan juga pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai."

Setiap tahun, IKYK mengadakan kampanye khusus berbasis sosial untuk berbagi dengan sesama dan tahun ini partner mereka adalah Rabbani.co.

Creative Director IKYK Anandia Putri Harahap mengungkapkan kesamaan visi misi antara IKYK dan Rabbani menjadi landasan kerjasama di tengah situasi pandemi yang tidak menentu.

Baca juga: Buttonscarves x RiaMiranda luncurkan "The Xanadu Series"

"Kami sama-sama merupakan brand dengan basis modest wear dan orang-orang yang memiliki keinginan yang tinggi untuk kerap membantu sesama. Dengan adanya kolaborasi ini secara estetika maupun prinsip, kami merasa kolaborasi ini patut dan layak dihadirkan," kata Anandia kepada ANTARA pada Minggu.

"Sebetulnya timing-nya tidak disengaja karena niat membuat koleksi ini sudah lama tapi di saat kami niatkan, terjadilah pandemi ini jadi kami rasa ini seperti jawaban dari niat kami," lanjut dia.
 
IKYK x Rabbani.co (ANTARA/HO)


Dalam penyaluran donasi, IKYK dan Rabbani.co bekerjasama dengan perkumpulan Giving Is Caring yang menggandeng WeCare.Id. Saat ini ada banyak pasien anak yang terdampak COVID-19, bukan cuma mereka yang terkena COVID-19, tetapi juga yang memiliki penyakit bawaan karena adanya keterbatasan pelayanan kesehatan.

Baca juga: IFC ingin perkuat kolaborasi, digitalisasi, dan "sustainable fashion"

Kurangnya fasilitas membuat pasien dengan penyakit bawaan belum mendapat perawatan optimal dan keadaan bisa memburuk bila tidak segera ditangani. Kampanye ini jadi bagian kerjasama berkelanjutan untuk membantu Pusat Kesehatan Ibu dan Anak RSCM Kiara yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pokok keseharian dalam merawat pasien dan anak kurang mampu. Sementara donasi untuk saudara-saudara di Palestina disalurkan lewat Sahabat Al-Aqsha.

Koleksi kolaborasi IKYK for Rabbani.co terdiri dari 7 buah pakaian yang dapat dipadu padankan dengan garis desain minimalis yang cocok untuk segala usia. Masing-masing baju hanya diproduksi dalam jumlah terbatas dan ditujukan untuk pencinta pakaian bergaya simpel namun berkarakter.

Anandia menjelaskan, koleksi tersebut merupakan interpretasi mereka ketika membayangkan perempuan aktif dan modern yang kerap dituntut untuk produktif dalam menjalani hari-hari di masa karantina seperti yang akan dijalani dalam beberapa pekan ke depan.

Warna-warna tenang seperti lemon (kuning muda), ivory (krem) dan juga salmon (peach) dapat ditemukan di dalam koleksi ini. Baju-baju yang dihadirkan mendukung gaya hidup dinamis dan juga produktif namun dapat juga dikenakan ketika bersantai bersama keluarga ataupun bekerja dari
rumah.


Baca juga: Rosie Rahmadi memaknai peristiwa dalam keheningan lewat "Serein"

Baca juga: Busana kasual gaya futuristik hingga musim semi penuh bunga

Baca juga: Rustic, Pasar 16 Ilir Palembang dan kondisi bumi jadi inspirasi busana

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021