kami lakukan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine agar dapat diakses lebih luas terutama pada masa pandemi seperti ini
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Aladin Syariah Tbk berkolaborasi dengan perusahaan rintisan (startup) di bidang layanan kesehatan Halodoc guna memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, terutama saat pandemi yang masih belum mereda hingga kini.

Direktur Operasional Bank Aladin Syariah Basuki Hidayat mengatakan perseroan berupaya mewujudkan akses layanan kesehatan yang lebih mudah dijangkau di seluruh wilayah Indonesia.

"Kerjasama dengan Halodoc yang merupakan telehealth terdepan di Indonesia kami lakukan untuk mendukung layanan kesehatan masyarakat seperti telemedicine agar dapat diakses lebih luas terutama pada masa pandemi seperti ini," ujar Basuki saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Co-Founder & Chief Business Officer Halodoc Doddy Lukito menyampaikan sejak awal Halodoc selalu berupaya menyederhanakan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Namun kami menyadari misi tersebut tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Bank Aladin merupakan salah satu perwujudan dari dua institusi yang memiliki nilai yang sama untuk terus memajukan Indonesia," ujar Doddy.

Doddy menuturkan sejak 2017, pihaknya telah memulai kolaborasi dengan berbagai institusi guna memberikan layanan kesehatan yang lebih inklusif melalui skema rawat jalan digital dengan memanfaatkan layanan-layanan yang ada di platform Halodoc.

"Kolaborasi ini juga lah yang akan kami implementasikan bersama Bank Aladin di mana para karyawan dan juga nasabah bank akan mendapat kemudahan akses dan layanan kesehatan digital di platform Halodoc yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja," kata Doddy.

Ia menambahkan kerja sama tersebut merupakan sebuah panggilan bagi Halodoc untuk memberikan solusi bagi masalah kesehatan yang ada di Indonesia.

"Layanan kami ini nyatanya juga mampu menjawab kebutuhan selama masa pandemi bagi para perusahaan dan karyawan dengan mitra korporat dimana yang bergabung dengan layanan tersebut pada tahun 2020 meningkat hingga 18 kali dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Doddy juga memberikan apresiasi kepada Bank Aladin yang telah memberikan kepercayaan kepada Halodoc. Melalui kerja sama tersebut, Doddy berharap dapat mewujudkan misi Halodoc untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

"Besar harapan kami kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan berkembang serta memberikan akses kesehatan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia," kata Doddy.

Baca juga: Daftar 11 telemedisin gratis dan layanan yang disediakan
Baca juga: Pemerintah sediakan 11 jasa telemedicine gratis bagi pasien isoman
Baca juga: Jutaan keluarga sudah terdaftar di portal satu data kesehatan

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021