18 rumah dan ruko hangus terbakar di Medan

18 rumah dan ruko hangus terbakar di Medan

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (6/7) menghanguskan 10 unit rumah dan 8 unit ruko. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

Medan (ANTARA) - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Mahkamah, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, menghanguskan 10 unit rumah dan 8 unit ruko warga.
 
"Bangunan itu persentase kebakarannya sekitar 20 hingga 80 persen," kata Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang di Medan, Selasa.
 
Ia mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 06.20 WIB, dan saat ini api berhasil dipadamkan dengan dibantu masyarakat sekitar.
 
"Untuk korban jiwa nihil," katanya.
 
Mengenai penyebab kebakaran, pihaknya belum mengetahui secara pasti dan masih berkoordinasi dengan tim dari polsek setempat untuk mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP).
 
"Penyebabnya masih diselidiki," katanya.

Pantauan ANTARA di lokasi, hingga Selasa siang ini para korban kebakaran masih mencari sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan.

Baca juga: Sebuah rumah dua lantai terbakar di Makasar, Jakarta Timur
Baca juga: Kantor Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin terbakar
Baca juga: Kebakaran rumah di Duri Kosambi Jakbar akibat korsleting listrik
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021