Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua

Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua

Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung menggelar vaksinasi tahap kedua di salah satu pusat perbelanjaan di Bandarlampung, Lampung, sebagai upaya menekan angka kasus COVID-19.

"Kami menggelar 'Gerai Vaksin Presisi' vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat yang telah divaksin pada tahap pertama beberapa waktu lalu, " kata Kasubbid Dokpol Polda Lampung, AKBP Legowo Hamijaya, di Bandarlampung, Senin.

Baca juga: Praktisi: Percepat target imunitas komunal dengan vaksin dosis tunggal

Ia mengatakan, telah menyiapkan 400 dosis vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah divaksin tahap yang pertama oleh Polda Lampung.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka percepatan penanganan vaksin sebagaimana perintah Kapolri.

Vaksinasi tahap kedua, lanjutnya berlangsung di Mal Kartini, Bandarlampung dengan jumlah vaksin yang akan disalurkan sebanyak 400 dosis.

Pada kegiatan vaksin ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan sekaligus sabunnya.

Kemudian masyarakat yang divaksin juga diukur suhu tubuh serta persyaratan lain yang telah ditentukan sebagai syarat menerima vaksinasi.

Legowo yang juga Ketua Pelaksana Vaksinasi Polda Lampung, itu mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tidak berkerumun.

"Untuk masyarakat yang sudah divaksin, meskipun sudah divaksin yang kedua tetap terapkan protokol kesehatan karena varian baru virus COVID-19 lebih cepat menularnya," tambahnya.

Baca juga: NasDem targetkan vaksinasi COVID-19 untuk 1 juta penduduk Pulau Jawa
Baca juga: Pangdam IX/Udayana: Vaksinasi COVID-19 di Bali capai 3 ribu orang
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021