Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan logistik untuk para pengungsi di pengungsian Yalimo, Papua, Senin pagi.

Penyaluran bantuan logistik sesuai instruksi Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk
memberangkatkan bantuan logistik dari Kementerian Sosial RI, pada Ahad (4/7) pukul 16.30 waktu setempat, telah tiba di bandara Yalimo, Papua.

“Mulai pagi ini, bantuan logistik tersebut akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak di lokasi pengungsian di Kabupaten Yalimo,” ujar Direktur Penanggulangan Sosial Korban Bencana Alam, Syafii Nasution dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasih kirim bantuan sembako untuk warga Yalimo

Baca juga: Kapolda Papua: Sejumlah ruas jalan Yalimo - Jayapura masih dipalang


Selanjutnya, bantuan logistik dibawa ke posko utama penanganan konflik sosial yang berlokasi di Pos Polisi Elelim di Kabupaten Yalimo.

Bantuan logistik dari Kementerian Sosial diserahterimakan kepada Kapolres Yalimo AKBP Hesman S Napitupulu yang didampingi Elvis Meage Kabid Mental Spritual Dinsos Kabupaten Yalimo.

Bantuan logistik dari Kemensos tersebut, berupa 3.000 paket makanan siap saji, 100 paket makanan anak, 200 lembar selimut, 200 lembar kasur; 200 paket kids ware, serta tiga ton beras reguler dari Divre Bulog Wamena.

Selain itu, ada tambahan bantuan logistik, yaitu 100 buah kaos dewasa, 100 buah kaos anak, serta 200 buah Sarung.*

Baca juga: Kapolda Papua: Kasus Yalimo berpotensi menjadi "perang suku"

Baca juga: Massa palang jalan menuju Bandara Elelim Yalimo

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021