Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah dalam menghadapi pandemi COVID-19 serta mengabulkan doa dan permohonan kami.
Surabaya (ANTARA) - Gerakan Khotmil Quran atau khataman Al Quran 1.000 majelis dalam rangka ikhtiar batin menghadapi COVID-19 siap digelar secara virtual di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada 4-5 Juli 2021.

"Kami mengajak jajaran struktural dan jamaah nahdliyin untuk bergabung dalam Gerakan Khotmil Quran 1.000 Majelis," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri kepada ANTARA di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, PCNU Surabaya sudah mengirim surat Nomor : 073/PC/A.I/L.1/VI/2021 yang ditujukan Pengurus MWC dan Ranting NU se-Kota Surabaya, pengurus Lembaga Pendidikan Maarif NU Surabaya, pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU Surabaya.

Selain itu juga ditujukan kepada pengurus Lembaga Ta’mir Masjid NU Surabaya, Badan Otonom PCNU Surabaya, Pimpinan Majelis Taklim, Majelis Dzikir, Majelis Sholawat dan Jamaah Yasin Tahlil.

Baca juga: Khotmil Quran hadapi COVID-19 digelar setiap hari di Surabaya

Baca juga: Ulama Aceh serukan ASN baca Yaasin agar pandemi COVID-19 berakhir


Muhibbin mengatakan Gerakan Khotmil Quran 1.000 majelis didasari atas semakin meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Surabaya akhir-akhir ini, dengan fakta berkembangnya varian baru yang semakin mengkhawatirkan penyebaran dan dampaknya.

Adapun doa Khotmil Qur’an yang akan dipimpin sembilan ulama tersebut nantinya akan dibacakan pada pukul 20.00 WIB melalui siaran langsung HBNO Channel (TV, Youtube dan Facebook NU-Urban).

Adapun sembilan ulama tersebut yakni K.H. Fahmi Amrullah Hadzik (Tebuireng), K.H. Hasib Wahab (Tambak Beras), K.H. Abdus Salam Shohib (Denanyar), Gus Sholahuddin Azmi (Bubutan), K.H. Mas Mansur Tolha, K.H. Mas Sulaiman Nur, K.H. Masduki Abdul Ghoni, K.H. A. Muchith Murtado dan K.H. Mas Yusuf Muhajir. Selain itu juga diikuti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Untuk itu, pihaknya berharap perhatian serta keikutsertaan warga Surabaya di acara Gerakan Khotmil Quran 1.000 majelis tersebut agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah dalam menghadapi pandemi COVID-19 serta mengabulkan doa dan permohonan kami," katanya. (*)

Baca juga: "Iqra" dan pembacaan terhadap COVID-19

Baca juga: Sejumlah relawan siap berkolaborasi hadapi COVID-19 di Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021