PPKM Darurat, 50 personel gabungan amankan perbatasan Jakarta-Depok

PPKM Darurat, 50 personel gabungan amankan perbatasan Jakarta-Depok

Personel gabungan amankan jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jl. Raya Bogor, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) dini hari. ANTARA/Yogi Rachman/trs.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 50 personel gabungan mengamankan jalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Raya Bogor Jakarta Timur yang menjadi perbatasan antara wilayah Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol M. Marbun mengatakan personel gabungan yang dikerahkan berasal dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, hingga Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

"Kami di sini melaksanakan pemeriksaan di checkpoint, yaitu warga yang dari Depok atau Bogor ke Jakarta kita stop," kata M. Marbun di Jakarta, Sabtu dini hari.

Marbun mengatakan saat penerapan PPKM Darurat, warga dari arah Depok yang akan memasuki Jakarta akan diperiksa oleh petugas di pos penyekatan di depan PT Panasonic.

"Kita pertanyakan dengan humanis, mau ke mana. Kalau urusannya tidak jelas kita akan putar balik," ujar Marbun.

Lebih lanjut, M. Marbun pun mengimbau bagi warga yang tidak memiliki urusan mendesak untuk mengurangi mobiltas guna menekan penyebaran COVID-19.

"Imbauan kami mengingat situasi COVID-19 yang meningkat ada aturan dari pemerintah untuk stay at home saja," tutur Marbun.

Baca juga: Anies perintahkan seluruh ASN DKI bantu penanganan pandemi COVID-19
Baca juga: Kejaksaan Tinggi DKI dukung TNI, Polri, dan Pemda dalam PPKM Darurat
Baca juga: Polda Metro lakukan lima langkah saat PPKM Darurat
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021