Polda Sumut telah memvaksinasi 71.428 orang

Polda Sumut telah memvaksinasi 71.428 orang

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (nomor dua dari kiri) meninjau vaksinasi COVID-19 tahap pertamadi Medan, Minggu (27/6/2021). ANTARA/HO.

Medan (ANTARA) - Polda Sumatera Utara dan Polres sejajaran telah memvaksinasi COVID-19 terhadap 71.428 warga masyarakat di provinsi itu.

"Hasil update terakhir, dari target 62.750 orang, Polda Sumut telah berhasil memvaksinasi masyarakat sebanyak 71.428 orang, sehingga over 8.678 orang," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Minggu.

Hadi menyebutkan, 71.428 warga Sumatera Utara telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama saat pelaksanaan program vaksin massal, Sabtu (26/6).

Baca juga: Ribuan warga ikuti program vaksinasi COVID-19 Polda Sumbar di Padang

"Kapolda Sumut menyampaikan terimakasih dan penghargaan untuk kinerja kita semua atas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang telah sukses dilaksanakan kemarin," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa Polres yang belum mencapai target dalam pelaksanaan vaksin COVID-19, diminta dan diperintahkan untuk segera melaksanakan vaksinasi kembali dengan target masing-masing 1.000 orang.

Baca juga: TNI dan Polri dukung program 1 juta vaksin/hari

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melaporkan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah provinsi, pemerintah kota dan kabupaten di Sumut dilaksanakan di 146 titik yang diawaki 28 Polres jajaran.

"Total peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini berdasarkan data masuk sebanyak 66.790 warga," kata Panca, saat melaksanakan zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo, bertempat di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelindo I, Belawan, Sabtu (26/6).

Baca juga: Pemerintah adakan program vaksin gratis bagi pelaut

Zoom meeting ini dilaksanakan dalam rangka Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di 34 wilayah Polda memperingati Hari Bhayangkara Tahun 2021.

Panca mengatakan minat masyarakat tinggi sehingga kalau tidak didata, maka terjadi penambahan penumpukan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

Sebanyak 66.790 orang yang mengikuti proses vaksinasi dari jumlah sebelumnya hanya 62.750 orang.
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021