Perhelatan PON XX Papua sudah di depan mata yakni Oktober 2021 sehingga atlet dan pelatih segera pemusatan latihan untuk mempersiapkan atlet sebaik-baiknya
Kendari (ANTARA) - KONI Sulawesi Tenggara memberikan vaksin COVID-19 bagi 97 atlet yang dipersiapkan menghadapi ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Sekretaris KONI Sultra Tahir Kimi di Kendari, Sabtu mengatakan atlet segera menjalani pemusatan latihan terpusat dengan tetap taat protokol kesehatan.

"Perhelatan PON XX Papua sudah di depan mata yakni Oktober 2021 sehingga atlet dan pelatih segera pemusatan latihan untuk mempersiapkan atlet sebaik-baiknya," kata Tahir.

Baca juga: Tim pencak silat Sultra incar medali emas PON Papua

Selain menjalani vaksin, para atler dari 12 cabang olahraga itu juga harus swab antigen sebelum bergabung di pelatda.

Sekretaris sepak takraw Sultra Heriansyah mengapresiasi pemberian vaksin bagi atlet sebelum memasuki pelatihan terpusat.

"Para atlet, pelatih dan pengurus olahraga harus memahami bahwa suasana persiapan atlet saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi," kata Heri.

Vaksin yang bertujuan menciptakan kekebelan tubuh bagi atlet penting untuk menangkal serangan virus saat atlet menjalani latihan yang cukup berat.

Baca juga: Sultra targetkan 9 medali emas PON XX Papua

Data KONI Sultra menyebutkan 12 cabang olahraga telah mengantongi tiket PON XX 2021 di Papua.

12 cabang olahraga yang telah mengantongi tiket PON adalah sofbol, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, atletik, road race (balap motor), sepak takraw. taekwondo, atletik, menembak dan renang.

Sultra yang menempati peringkat 24 pada PON XIX 2016 di Jawa Barat bertekad memperbaiki peringkat pada PON XX Papua.

Baca juga: Sultra seleksi pedayung rowing hadapi PON XX
 

Pewarta: Sarjono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021