Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan PPKM mikro untuk meningkatkan kinerja di Kelurahan Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa.
 
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menekankan kepada Dandim Depok dan Kapolres Depok agar membantu kecamatan untuk merekapitulasi data penduduk yang positif, negatif, orang tanpa gejala (OTG), zona merah, kuning, dan hijau di seluruh wilayah Depok.

Baca juga: Panglima TNI puji sistem jaga 24 jam di Cilandak untuk cegah COVID-19
 
"Saya tekankan agar 4 Pilar di wilayah Depok terus bersinergi menjaga disiplin protokol kesehatan, 3T (testing, tracing dan treatment) untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.
 
Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini mengatakan bahwa petugas di Posko PPKM Mikro yang berada di setiap wilayah harus mengetahui tugasnya secara detail dengan memberi pemahaman yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Baca juga: Panglima TNI tinjau isolasi terpusat OTG di Cilincing
 
"Di sini masuk wilayah Jawa Barat, jadi ada wilayah isolasi terpusat di wilayah Depok," katanya.
 
Ikut hadir pada peninjauan tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, dan pejabat tinggi Polri.

Baca juga: Panglima TNI: Petugas PPKM skala mikro harus optimal
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021