Jakarta Timur sebelumnya per hari 150 sampai 200 kasus baru
Jakarta (ANTARA) - Angka penambahan konfirmasi positif COVID-19 di Jakarta Timur dalam beberapa hari terakhir meningkat hingga 1000 kasus per hari.  

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan menjelaskan, jika sebelumnya angka penambahan kasus positif COVID-19 di Jakarta Timur berkisar 200 per hari kini bisa mencapai 1000 kasus per harinya.

"Kalau di Jakarta Timur sebelumnya per hari 150 sampai 200 kasus baru, tapi lima hari ini kita di atas seribu penambahan kasus baru," kata Indra Setiawan saat ditemui dalam pembukaan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta, Selasa.

Indra Setiawan mengatakan penambahan kasus positif COVID-19 tersebut tak hanya terjadi di Jakarta Timur saja melainkan di wilayah Jakarta lainnya.

Baca juga: Ini permintaan Anies terkait lonjakan COVID-19 di Jakarta

Untuk itu, Indra mengatakan salah satu upaya yang bisa dilakukan agar angka positif COVID-19 tidak lagi naik adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi bagi warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas.

"Sebenarnya apa yang dilakukan di sini banyak dilakukan di beberapa tempat di Jakarta. Ini merupakan kolaborasi antara dunia usaha bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam rangka percepatan vaksinasi," ujar Indra Setiawan.

Indra mengatakan untuk wilayah Jakarta Timur sendiri ditargetkan sebanyak 29.000 dosis vaksin diberikan kepada warga setiap harinya untuk mencapai target 8,8 juta warga Jakarta yang menerima vaksin.

"Target vaksinasi per hari di Jakarta Timur sekitar 29.000 yang harus dilakukan sampai 17 Agustus untuk mencapai kekebalan komunal. Kita harapannya sampai 70 persen penduduk divaksin," kata Indra.



#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
​​​​​​​#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: HUT Jakarta, perayaannya di Jakarta Utara harus sesuai prokes COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021