Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Kantor Wilayah Malang melalui layanan aplikasi internet dan mobile banking atau BRImo menghadirkan kemudahan layanan perbankan berbasis digital yang menyasar pengguna kaum milenial.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Malang Prasetya Sayekti mengatakan, BRImo merupakan aplikasi internet dan mobile banking BRI terbaru, yang memberikan kemudahan bagi para nasabah, atau non-nasabah BRI untuk bisa melalukan transaksi perbankan dengan berbagai fitur yang menarik.

"Kami menjadikan para pengguna milenial sebagai sasaran utama. BRImo hadir guna memberikan kemudahan bagi pengguna dalam bertransaksi secara digital," kata Prasetya, kepada ANTARA di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Prasetya menjelaskan penggunaan transaksi perbankan secara online di Indonesia cenderung meningkat selama pandemi.

Di wilayah Malang Raya, pengguna BRImo dan internet banking tercatat mencapai 2,5 juta pengguna, meningkat signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Transaksi mobile dan internet banking melonjak, penggunaan ATM turun

Menurut Prasetya, BRImo dapat digunakan untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna dalam mendapatkan layanan dari BRI. BRI terus mengembangkan aplikasi BRImo tersebut untuk mempersiapkan bisnis model baru ke depan.

"Ada pergeseran kebiasaan nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI, kemudian bergeser ke ATM dan SMS banking. Diharapkan, ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking, dan BRImo,” kata Prasetya.

Prasetya menjelaskan beberapa keunggulan BRImo terbaru adalah kelengkapan fitur, di mana BRImo versi terbaru melakukan penyempurnaan fitur dari seluruh e-channel BRI. Kemudian, pembukaan rekening calon nasabah bisa dilakukan secara digital.

Selain itu, proses registrasi internet banking oleh nasabah baru maupun nasabah yang ada, bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo, tanpa harus ke unit kerja BRI, serta memiliki fitur Personal Financial Management (PFM), yang bisa digunakan untuk membantu nasabah menginformasikan pemasukan dan pengeluaran.

Baca juga: BRI catat kenaikan pengguna internet banking hingga 24 juta nasabah
 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021