Untuk Liga 2, kami masih akan melakukan rapat virtual dalam waktu dekat, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka
Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan bahwa LIB berencana menggelar rapat manajer (manager meeting) klub-klub peserta Liga 1 musim 2021-2022 secara tatap muka di Jakarta pada Juni 2021.

"Dalam rapat itu kami akan membahas soal teknis Liga 1, terutama terkait jadwal serta hak dan kewajiban tim peserta," ujar Sudjarno kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi itu melanjutkan, soal subsidi yang menjadi bagian dari hak klub juga akan dibicarakan pada rapat tersebut.

Baca juga: LIB: Protokol kesehatan Piala Menpora diterapkan di liga

Nantinya, kata Sudjarno, pertemuan langsung juga diagendakan dengan tim-tim Liga 2.

"Untuk Liga 2, kami masih akan melakukan rapat virtual dalam waktu dekat, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka. Kami masih menerima masukan soal Liga 2 yang dibahas bersama federasi (PSSI-red)," tutur Kapolda Lampung periode 2016-2017 itu.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dijadwalkan bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada akhir Mei 2021 dan dilaksanakan di tiga klaster wilayah di Pulau Jawa.

Baca juga: LIB pastikan Liga 1 musim 2021-2022 mulai 10 Juli

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

Liga 2 Indonesia 2021 rencananya digelar pada Juli, sekitar 14 hari setelah kick off Liga 1 pada 10 Juli, sampai Desember 2021.

Kompetisi ini diproyeksikan berlangsung dalam format turnamen, di mana 24 tim peserta akan dibagi dalam empat grup.

Baca juga: LIB tunggu tim peminat ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2
Baca juga: Manajer Semen Padang tolak ide empat grup Liga 2

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021