Produktivitas masih ada di level yang rendah jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama (Karawang United) maupun laga kedua (Porda Kota Bandung)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts melakukan pembenahan pada penyelesaian akhir dari hasil evaluasi dua laga uji coba yang telah dilakukan untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021.

"Kami harus lebih tajam. Kami harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri dan lugas," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Persib mencetak tujuh gol dalam dua laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/6), yakni lima gol melawan Karawang United dan dua gol saat menghadapi tim Porda Kota Bandung.

Baca juga: Persib Bandung agendakan latihan bersama tim lain

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu menilai produktivitas gol anak asuhnya masih berada di level yang rendah sehingga menjadi pekerjaan rumah sebelum mengarungi Liga 1 2021.

"Produktivitas masih ada di level yang rendah jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama (Karawang United) maupun laga kedua (Porda Kota Bandung)," kata Robert.

Ia mengakui bahwa kondisi itu menjadi perhatiannya dalam beberapa pekan ke depan, dan meminta menjadi perhatian pemain.

Pada dua laga latih tanding, Robert menyebutkan sebenarnya banyak peluang yang dimiliki Persib, tetapi hanya tujuh gol yang dikoleksi dari uji coba tersebut.

Akan tetapi, Robert mengatakan bahwa situasi itu dipengaruhi oleh ketiadaan kompetisi yang cukup lama.

Baca juga: Persib Bandung siapkan motivational camp dongkrak mental pemain

Menurut dia, bukan hal mudah bagi pemain mengembalikan kemampuannya setelah jeda yang cukup lama.

"Sekali lagi, pemain tidak bermain selama satu tahun, Lalu bermain di turnamen dan setelah itu tidak bermain lagi satu bulan. Itu tidak mudah bagi pemain dan kami harus memahami itu. Anda tidak bisa menuntut keajaiban datang," kata Robert.

Skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu telah memulai latihan bersama pada Senin (24/5) lalu di Stadion GBLA Bandung, usai libur Lebaran.

Memasuki pekan kedua latihan bersama, Persib mulai meningkatkan intensitas dan volume latihan seiring makin dekatnya waktu persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, dan menggelar laga uji coba dengan tim lain.

Baca juga: Pelatih Persib hindari cedera seiring intensitas latihan naik
Baca juga: Persib tingkatkan intensitas latihan masuki pekan kedua
Baca juga: Pelatih Persib tunggu surat resmi kepastian Liga 1 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021