Jakarta Selatan juga tanam sayuran dan tebar 11 ribu benih ikan

Jakarta Selatan juga tanam sayuran dan tebar 11 ribu benih ikan

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji ketika menanam sayuran memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (4/6/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menanam beberapa jenis sayuran dan menebar sekitar 11 ribu bibit ikan nila di sejumlah titik di 10 kecamatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), 5 Juni 2021.

"Kami melaksanakan penanaman serentak di 30 titik yakni sayuran kailan, kangkung, pakcoy, dan cabai serta tanaman produktif lainnya," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, Jumat.

Selain itu, Pemkot Jakarta Selatan juga menebar 11 ribu bibit ikan nila di empat titik yakni di RPTRA  Akasia kecamatan sebanyak 1.000 ekor, Kelurahan Kebagusan 7.000 ekor, Kebayoran Lama 2.000 ekor dan di Jaksel Farm sebanyak 1.000 ekor.

Dia menjelaskan kegiatan tanam serentak dengan tema "urban farming" untuk ketahanan pangan di Jakarta Selatan itu memaknai HLHS pada 5 Juni setiap tahun.

Baca juga: Hari Lingkungan Hidup, ASN Jakarta Utara tanam sayur-cabai

Ia mengharapkan kegiatan itu semakin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya arti lingkungan untuk sumber kehidupan.

Selain itu, kata dia, demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengambil tindakan bagi lingkungan yang positif untuk perlindungan alam.

"Kami mengajak warga untuk melakukan kegiatan mengisi lahan-lahan kosong dengan penanaman pohon," imbuhnya.

Sementara itu, peringatan HLHS di Jakarta Selatan dilakukan dengan tema "Urban Farming Untuk Ketahanan Pangan" sekaligus peluncuran Akademi Urban Farming secara virtual.

Baca juga: Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Jakpus tebar 10.000 benih ikan

Hadir dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup itu Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Hasundungan Sidabalok, Asisten Kesra Sayid Ali dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mukhlisin.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021