Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta menegaskan misi mereka untuk menuntaskan pekerjaan di gim kedua final IBL 2021 pada Jumat (4/6).

Satria Muda memasuki gim kedua dengan keunggulan 1-0 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta, seusai memetik kemenangan 70-50 dalam gim pertama di Mahaka Square Arena, Jakarta, Kamis.

Dengan demikian, jika mampu melakukan hal yang sama di gim kedua besok, Satria Muda akan mengangkat trofi ke-10 mereka sejak liga bola basket memasuki era profesional pada 2003.

Baca juga: Satria Muda rebut gim pertama final IBL, menang 70-50 atas Pelita Jaya

"Ini kemenangan yang sangat penting, sekarang kami unggul 1-0 dan satu langkah lebih dekat untuk menjadi juara, satu kemenangan lagi kami juara," kata pelatih kepala Satria Muda Milos Pejic dalam jumpa pers virtual selepas gim pertama.

"Saya sudah bilang ke pemain untuk menuntaskan pekerjaan besok," ujarnya menambahkan.

Kapten Satria Muda Arki Dikania Wisnu mengaku ia sudah berpesan kepada rekan-rekannya untuk tidak cepat puas dengan hasil gim pertama.

Baca juga: Pelita Jaya dan Satria Muda sama-sama ngotot cuma mau main dua gim
Baca juga: Data dan fakta final IBL 2021: Pelita Jaya vs Satria Muda


"Tadi pertandingan yang bagus, kami bisa ambil gim pertama itu penting banget, tapi ini semua belum selesai, kami enggak boleh puas dan harus bisa pakai momentum ini buat menyelesaikan pekerjaan dengan segera," katanya.

"Saya sudah bilang ke teman-teman, ada satu gim lagi, segalanya masih mungkin, tapi yang terpenting bagi kami adalah mengikuti instruksi pelatih dan fokus saja menghadapi gim besok," tutup Arki.

Baca juga: IBL 2021 menjawab dua keraguan
Baca juga: Jelang final IBL 2021, Pertamina siap lanjutkan sponsor musim depan
Baca juga: Final IBL bakal jadi puncak hiburan musim ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021