Tadi satu orang tersebut terindikasi positif
Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Menteng menggelar tes usap (swab) antigen terhadap puluhan pengemudi ojek daring (ojek online/ojol) di Lapangan Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Kapolsek Metro Menteng Komisaris Polisi (Kompol) Rohman Yonky mengatakan dari sekitar 50 pengemudi ojol yang dilakukan tes usap antigen, ada satu orang terindikasi positif COVID-19.

"Tadi satu orang tersebut terindikasi positif, langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan tes usap PCR guna mengetahui apakah positif COVID-19 atau tidak," kata Yonky di Jakarta.

Yonky menjelaskan pelaksanaan tes antigen ini bertujuan menekan kasus penularan COVID-19, terutama terhadap pengemudi ojol di wilayah Blora, khususnya Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Baca juga: Lima warga Bambu Apus terindikasi COVID-19 berdasarkan tes antigen

Tes usap antigen ini diharapkan agar pengemudi ojol dapat memberikan layanan transportasi yang maksimal dan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

"Tes ini dilakukan guna mencegah penyebaran kasus COVID-19 karena kebanyakan pengemudi ojol ini mengangkut penumpang kereta dari Stasiun Sudirman," kata dia.

Polsek Metro Menteng juga akan melakukan tes usap antigen di lokasi yang dianggap terjadi kerumunan.

Petugas kesehatan pun telah disiapkan agar dapat menindaklanjuti jika ada temuan warga yang terindikasi positif COVID-19.

Baca juga: Polsek Cilandak tes antigen 409 warga yang telah balik ke Jakarta

Ada pun berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, penambahan kasus COVID-19 di Jakarta pada Kamis (3/6) sebanyak 714 kasus, sehingga akumulasi total kasus positif COVID-19 di Jakarta menjadi sebanyak 431.893 kasus.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021