Boyolali (ANTARA News) - Sebuah truk bermuatan mie seberat enam ton masuk sungai kedalaman tiga meter, setelah bersenggolan dengan mobil Suzuki Carry di ruas jalan Boyolali-Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Truk bermuatan mie itu disenggol oleh mobil Carry AD 1664 VS yang diduga supirnya mengantuk dan melaju terlalu ke kanan. Mobil truk F 9579 FA yang tersenggol kemudian masuk ke sungai. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Polres Boyolali AKBP Romin Thaib didampingi Kasatlantas AKP Sugandi menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dan tidak ada korban jiwa, tetapi hanya satu orang menderita luka-luka patah kaki kini menjalani perawatan intensif RSUD Boyolali.

Menurut Kasatlantas, kejadian tersebut bermula saat truk muatan mie, Nopol F 9579 FA yang dikemudikan Suwarno (41) warga Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung melaju dari arah Solo menuju ke Semarang. Kondisi cuaca saat itu, hujan deras sehingga truk berjalan lambat.

Namun, truk saat tiba di lokasi kejadian, bersamaan datang dari arah berlawanan, melaju mobil Suzuki Carry AD 1664 VS yang dikemudikan Sudaryono (29), warga Dukuh Dlingsem, Desa Mojo, Kecamatan Andong.

Diduga mobil yang dikemudikan Sudaryono tersebut berjalan melewati marka dan berada di jalur truk yang dikemudikan Suwarno.

Sopir truk lantas berusaha menghindar dengan membelokan kendaraannya ke kiri. Truk itu jutsru terlalu minggir, sedangkan mobil Carry tetap menabrak bagian depan kanan truk hingga ringsek.

Truk karena terlalu minggir ke kiri dan terkena benturan keras mobil Carry, sehingga truk itu menjadi terguling dan terjatuh terbalik ke dalam kali dengan posisi roda di atas.

Akibat kejadian tersebut sopir mobil Carry, Sudaryono mengalami patah kaki, sedangkan Suwarno sopir truk hanya mengalami luka ringan.

Menurut Kasatlantas, dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan terjadi diduga diakibatkan sopir Carry mengantuk atau penyebab lain. Sehingga, mobil Carry menyebabkan jalannya ke jalur truk dan menyebabkan benturan.

"Kamia masih melakukan penyelidikan, tetapi dugaan sementara sopir Carry ngantuk sehingga terjadi tabrakan," kata Kasatlantas.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010